Satu Peserta Terkonfirmasi Positif Covid-19, Seleksi JPTP Tahap Awal Diikuti 19 Peserta

BREBES - Dari 25 orang yang ikut mendaftar seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di jajaran Pemkab Brebes hanya 20 peserta yang dinyatakan lolos.

Namun, dalam tahap awal, satu peserta ternyata terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga tidak bisa mengikuti proses seleksi dan mengundurkan diri.

Informasi yang diterima saat ini, ke 19 peserta saat ini tengah mengikuti seleksi tahap berikutnya yakni berupa tes gagasan melalui wawancara, di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes, Jumat (11/12).

Kepala BPKSDMD Kabupaten Brebes Tahroni melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Arif Jutawan membenarkan hal itu.

"Mereka saat ini sedang mengikuti tes gagasan melalui wawancara. Tes tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok. Di mana, sebelumnya mereka telah mengikuti assesment di Solo," ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam seleksi JPTP kali ini ada lima jabatan yang dibuka. Yakni, kepala Dinas Perikanan, kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Kemudian, kepala Badan Pendapatan Daerah, kepala Badan Kesbangpol dan direktur RSUD Brebes.

Dari lima posisi jabatan tersebut, jumlah pendaftar terbanyak untuk jabatan kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, yang mencapai 9 orang. Sedangkan pendaftar paling sedikit untuk posisi kepala Badan Pendapatan Daerah, hanya 3 orang. Dari 3 pendaftar itu, pada seleksi awal yang dinyatakan lolos hanya 2 orang.

"Untuk jabatan kepala Badan Pendapatan Daerah jumlah pesertanya ada dua. Sebab, setelah diperpanjang selama lima hari, jumlah pesertanya tidak bertambah. Namun, sesuai surat edaran Menpan RB, meski jumlah pendaftar minim tetap bisa berjalan," paparnya.

Pihaknya menargetkan pengisian jabatan ini sudah ada hasil dan dilakukan pelantikan pada 4 Januari mendatang.

"Semoga 4 Januari 2021 nanti bisa dilakukan pelantikan," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Pamer Kemesraan Hingga Nyaris Berciuman Bibir, Netizen Sebut Ammar Zoni dan Irish Bella Lebay!.
  • Petani Asal Tegal Meninggal Dunia Tersengat Tawon Vespa di Pemalang.

Berita Terkait

Berita Terbaru