Satu Peserta Tes SKB CPNS Kabupaten Tegal Mendapat Nilai Sempurna

SLAWI - Satu peserta tes SKB CPNS mendapat nilai sempurna karena bisa menjawab soal dengan benar tanpa ada kesalahan. Peserta atas nama Nastiti Wikan Mahanani dengan formasi tenaga teknis pengelolaan akutansi mendapat perhatian dari panitia BKN Kanreg I Yogyakarta.

Ketua Panitia Tes SKB CPNS Formasi 2019 Muhamad Sidiq, Sabtu (19/9) mengatakan, pada hari terakhir sesi 3, terdapat peserta yang mempunyai nilai 500 atau nilai sempurna. Peserta ini dapat menjawab semua soal tes SKB dengan benar tanpa kesalahan.

Sontak ini membuat panitia BKN Kanreg I Yogyakarta penasaran ingin bertemu dan meminta BKD Kabupaten Tegal agar menghubungi yang bersangkutan untuk diwawancarai.

"Panitia berusaha untuk menghubungi Nastiti melalui telpon dan video call namun belum mendapat jawaban. Dan kejadian ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi panitia penyelenggara," katanya.

Sesuai dengan biodata KTP, tambah Muhamad Sidiq, Nastiti bukan warga asli Kabupaten Tegal tetapi warga Kota Tegal.

Di sisi lain untuk formasi pendidik, peserta tes SKB yang mempunyai Serdik atau Sertifikat Pendidik mempunyai peluang yang cukup besar. Pasalnya nilai SKB bagi peserta tes yang mempunyai Serdik juga memperoleh nilai 500, berapapun hasil tes SKB kali ini.

"Pemerintah pusat menerapkan kebijakan ini untuk memberikan apresiasi bagi guru atau tenaga pendidik yang sudah cukup lama mengabdi dan mengajar," tambahnya.

Adapun jumlah nilai akhir dari penerimaan CPNS kali ini, lanjut Muhamad Sidiq, adalah 40 persen dari SKD dan 60 persen dari SKB. SKB mempunyai porsi yang lebih besar daripada SKD karena tes SKB adalah menguji kemampuan peserta sesuai dengan formasi dan jabatan yang dipilih. Sehingga tes SKB ini sifatnya lebih teknis dan fokus ke bidang tertentu. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Kerap Lontarkan Narasi Tendensius, Sekjen PBNU: Gus Nur Gak Kapok Hina NU.
  • Tak Diajak Bahas UU Ciptaker, Presiden Jokowi Singkirkan NU? Said Aqil Bilang Begini.

Berita Terkait

Berita Terbaru