Sebelum Kematiannya, Editor Metro TV Lakukan Ini Tiap Tengah Malam

JAKARTA - Kasus pembunuhan Editor Metro TV Yodi Prabowo yang tewas mengenaskan masih terus diselidiki polisi. Minggu (12/7), terungkap cerita lain dari adik kandung korban, Dimas Wicaksono. Menurutnya, sebelum ditemukan tewas, Yodi sang kakak semakin relijius.

“Akhir-akhir ini sering ngaji tiap tengah malam. Salat rajin juga,” ungkap Dimas.

Faktanya ini menyusul sejumlah keterangan lain yang dihimpun dari curhatan sang kekasih sebelumnya yang menyebut korban memang memiliki masalah.

Dari rantai kejadian yang diceritakan sang kekasih, Suci Fitri Rohmah, hubungan mereka memang sempat mengalami masalah.

Korban disebut-sebut memiliki ‘orang ketiga’ dalam hubungan mereka, yakni ada seorang wanita menyukai Yodi.

Suci mengatakan, wanita ketiga yang disebutnya itu pernah mengatakan sakit hati atas sikap Yodi yang belakangan seolah menjauhinya.

Sampai akhirnya mereka bertiga bertemu menyelesaikan persoalan hubungannya itu yang membuat si wanita ketiga meminta maaf.

Sikap Yodi yang mulai menjauh itulah yang dianggapnya menjadi sinyal adanya beban pikiran yang ditanggungnya. Namun, Yodi tidak secara terbuka bercerita kepada sang kekasih.

“Aku tuh (dapat) cerita (dari) teman, almarhum dekat sama cewek ini, ada kayak hal buruk yang buat pikirannya dia yang bikin nggak karuan itu,” ujar Suci, Sabtu (11/7).

Bahkan, Suci semakin penasaran dan ingin mengetahui lebih banyak apa yang terjadi sebenarnya kepada wanita ketiga tersebut barangkali ada hal yang tidak diketahuinya.

“Nah ini aku mau coba usut semoga aja sih, ya saya sih positif aja ya kalau emang bukan dia (pelakunya) ya orang lain juga semoga cepat ketangkep juga,” katanya.

“Intinya dia (orang ketiga) mengakui di depan saya kalau dia emang suka sama almarhum, dia udah minta maaf juga tapi di balik itu kan kita nggak tahu ya dia mau terima permintaan almarhum atau nggak,” ucapnya.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Iptu Fajrul Choir mengatakan, jenazah Yodi ditemukan oleh tiga bocah yang tengah bermain layangan di sekitar lokasi, Jumat (10/7) sekitar pukul 11.45 WIB.

“Mereka memberi tahu salah satu warga sekitar,” kata Fajrul, Jumat (10/7).

Akhirnya bersama tiga bocah tersebut, warga memastikan langsung ke lokasi kejadian, dan ternyata benar ditemukan sosok mayat yang tengah dalam kondisi tengkurap.

“Setelah melihat kebenarannya, saksi menghubungi Polsek Pesanggrahan untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Dua hari sebelum penemuan jenazah Yudi, Fajrul mengatakan ada tiga warga yang memberikan sebuah motor Honda Beat berwarna putih ke Polsek Pesanggrahan. Belakangan diketahui, motor tersebut ternyata milik Yudi.

Berdasarkan pengakuan ketiga warga itu, motor tersebut dibawa karena terparkir di salah satu warung bensin eceran di Jalan Ulujami Raya, Jakarta Selatan, sejak Rabu (8/7) pada pukul 02.00 WIB.

“Warga melihat motor Honda Beat warna putih B 6750 WHC, diparkir di warung bensin, keadaan mesin sudah dingin.” ungkapnya

Di TKP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya dompet, KTP, NPWP, ATM Mandiri, motor Beat Warna Putih dan 3 STNK.

Mereka juga menemukan uang Rp40 ribu, helm, jaket, serta tas yang diduga milik korban.

Jenazah korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. Bahkan polisi akhirnya membentuk tim khusus mengungkap kasus kematian Yodi.

Presiden Direktur Metro TV Don Bosco membenarkan Yudi ditemukan meninggal dunia di pinggir Tol JORR, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dia menyebut korban terakhir masuk kerja pada hari Selasa lalu.

“Dia masuk kantor Senin dan Selasa. Mungkin kejadiannya setelah Yodi pulang dari kantor malam harinya,” ujar Don Bosco.

“Kami minta pihak kepolisian mengusut tuntas siapa pelakunya jika kematiannya disebabkan oleh pembunuhan, penganiayaan atau bentuk kekerasan lainnya,” tuturnya. (sta/pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Terus Merebak, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Brebes Capai 64 Kasus.
  • Valid! 26 Kasus Positif Covid-19 Baru Ditemukan di Kota Tegal, Ganjar Minta Pemkot Intensifkan PCR Test Massal.

Berita Terkait

Berita Terbaru