Sebut Bahai Pintu Masuk Merusak Umat Islam, Aziz Yanuar: Menyesatkan

JAKARTA - Eks Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar ikut mengomentari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengucapkan Selamat Hari Raya Naw-Ruz 178 EB kepada umat Baha’i.

Video ucapan itu beredar dan viral di media sosial. Pasalnya, keberadaan Baha'i di tanah air sesat.

Menurut Aziz Yanuar, Baha’i ditinjau dari latar belakang dan esensi sejarah, dan gerakan penyebarannya, merupakan ajaran sesat yang menodai ajaran Islam.

Pernyataan Aziz itu bukan tanpa alasan. Sebab, kata dia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat pada 2014 menyebut aliran Baha’i sebagai ajaran sesat.

“(Baha’i, red) pintu masuk musuh untuk merusak umat Islam,” kata Aziz dikutip dari JPNN.com, Sabtu malam (31/7).

Kuasa hukum Habib Rizieq itu menegaskan, tidak mengherankan bila lembaga-lembaga umat Islam berskala internasional, nasional, dan para tokoh ulama telah mengeluarkan keputusan tentang kesesatan aliran itu.

“Membiarkan dan melindunginya sebagai suatu agama berarti memberi payung legalitas bagi mereka untuk menyesatkan umat,” ujar Aziz.

Sarjana hukum Universitas Pancasila itu mengungkapkan, memberikan ucapan selamat hari raya terhadap aliran tersebut, berarti Gus Yaqut telah mengabaikan gairah umat Islam dalam menjaga akidah Islamiah.

“Tugas negara khususnya Kemenag untuk melindungi agama-agama resmi dari penyesatan merupakan amanah konstitusi,” tambah Aziz.

Pria kelahiran Jakarta itu menambahkan, jika kebenaran ajaran agama tidak terjaga, umat tidak akan menjalankan ajaran dengan benar.

“Tanpa terjaganya kebenaran ajaran agama, berarti umat beragama tidak bisa menjalankan agama mereka dengan benar,” tutur Aziz. (jpg/ima)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • Ajukan Judicial Review AD/ART Partai Demokrat, Yusril Gandeng Wisudawan Terbaik Program Doktor UMI.

Berita Terkait

Berita Terbaru