Sebut Indonesia Negara Seksi Dijadikan Khilafah, Denny Siregar Penasaran Sumber Dana Khilafatul Muslimin

JAKARTA - Menyebut Indonesia negara seksi untuk dijadikan khilafah, aktivis media sosial Denny Siregar penasaran dari mana sumber dana Khilafatul Muslimin.

Saat ini, Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja telah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Abdul Qadir Hasan Baraja kini ditahan di Polda Metro Jaya usai ditangkap di Lampung, Selasa (7/6).

Abdul Qadir Hasan Baraja diringkus karena melanggar Undang-Undang Organisasi Masyarakat, UU ITE, dan penyebaran berita hoaks yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Disebut Denny, Abdul Qadir Hasan Baraja adalah ipar dari terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir.

"Yang gua penasaran itu info dananya si Khilafatul Muslimin, apa dr ISIS atau Alqaeda. Secara si Baraja, pimpinannya itu ipar Baasyir yg baiat ke ISIS. Tapi dana besar organisasi teroris utk lokal itu juga byk dr Alqaeda.

Indonesia ini emang negara seksi utk dijadikan khilafah," tulis Denny Siregar seperti dikutip dari akun Twitter @Dennysiregar7 pada Selasa (7/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menambahkan, dari pasal yang disangkakan, Abdul Qodir Hasan Baraja terancam hukuman 20 tahun penjara.

"Ancaman yang dikenakan kepada tersangka adalah minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara," tegas Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/6).

Abdul Qadir dijerat pasal berlapis. Yaitu pasal 59 ayat 4 juncto Pasal 82 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 16 Tahun 2017 tentang Ormas dan Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Dikutip dari Fin.co.id, Abdul Qadir Hasan Baraja kini sudah resmi menjadi tersangka. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Sadis! Senjata Brigadir J Disebut Dipakai Pelaku Lain untuk Buat Alibi Baku Tembak.

Berita Terkait

Berita Terbaru