Sejumlah Perusahaan di Kota Tegal Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

TEGAL - Sejumlah perusahaan yang ada di Kota Tegal ternyata sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit covid-19. Itu diketahui saat dilakukan inspeksi mendadak (sidak) Pemkot Tegal yang dipimpin Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, Selasa (29/9) siang.

Sidak sendiri dilakukan sesuai anjuran Pemerintah Pusat maupun Provinsi. Itu melalui instruksi Gubernur, terkait penerapan protokol kesehatan.

Usai sidak, Jumadi mengatakan secara umum para perusahaan telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Kemudian didukung Relawan Mandiri Covid-19 yang telah berhasil mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di perusahaan-perusahaan.

“Saya berharap relawan ini dapat terus bergerak untuk selalu mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, kata Jumadi, salah satu perusahaan diketahui masih bisa berproduksi dan mempekerjakan seluruh karyawannya. Menurutnya, itu sebagai penggerak roda perekonomian sehingga segala kebutuhan mesin pada dapat terus tercukupi dari tempat itu.

Kepala Dinskanerin Kota Tegal Heru Setyawan mengatakan secara umum perusahaan di Kota Tegal sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Rata-rata perusahaan yang dikunjungi, telah menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, penyekat meja kerja.

"Karyawan juga konsisten mengenakan masker selama bekerja," ucapnya.

Heru menegaskan, untuk semua tempat usaha seperti rumah makan, mall dan pabrik telah di cek dan seluruhnya melaksanakan perotokol kesehatan. Karena itu, diharapkan dengan penerapan protokol kesehatan tidak ada klaster baru dari perusahaan. (muj/zul)

Baca Juga:

  • NU Bukan Padanan Gus Nur, Andi Arief: Jika Maafkan, Nahdlatul Ulama Akan Catatkan Sejarah.
  • Sindir Kebakaran Kejagung, Tengku Zulkarnain: yang Ngerokok Dipecat Aja, Takutnya Istana Negara Ikutan Terbakar.

Berita Terkait

Berita Terbaru