Selain Sandiaga Uno, Nama Fadli Zon Juga Mencuat untuk Gantikan Edhy Prabowo, Pengamat: Dia DNA-nya Kritis

JAKARTA - Selain nama Sandiaga Uno, beberapa nama mencuat untuk menggantikan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Salah satunya Fadli Zon yang dikenal sebagai elite politik yang kritis selama ini ke pemerintah. Hal ini rupanya disetujui pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin.

Dia secara terbuka mengaku menyetujui Fadli Zon sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju.

“Sebelum rekonsiliasi terjadi Fadli Zon tukang kritik pemerintah kan. Lalu rekonsiliasi terjadi, Fadli Zon diturunkan jadi anggota DPR tidak dijadikan lagi sebagai ketua DPR sama Gerindra artinya supaya tidak bersuara kencang, tapi tetap saja Fadli Zon sebagai anggota DPR bukan wakil ketua lagi bisa semakin kritis,” ucap Ujang dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/12).

Menurutnya, jika Fadli Zon tidak direkomendasikan Gerindra menjadi menteri pengganti Edhy Prabowo kepada Presiden Jokowi, maka akan merusak citra Gerindra karena kritikannya terhadap pemerintah.

“Kalau ini tidak disimpen di menteri maka akan merusak terus, hubungan Gerindra dengan pemerintah. Tapi enggak tahu juga apakah Fadli Zon mau apa tidak. Karena dia DNA-nya kritis gitu lho,” tutupnya. (rmol.id/ima)

Baca Juga:

  • Pandemi Belum Berkurang, Muncul Serangan Virus Baru Nipah yang Lebih Ganas dari Covid-19.
  • Kasus Positif Covid-19 Sudah Tembus 1 Juta Lebih, Pemerintah Siapkan Lockdown Terbatas.

Berita Terkait

Berita Terbaru