Selama Arus Mudik 2021, Jumlah Kendaraan yang Melintas di Tol Pejagan-Pemalang Turun 86,65 Persen

BREBES - Jumlah kendaraan yang melintas di ruas Tol Pejagan-Pemalang pada arus mudik tahun ini mengalami penurunan dibanding arus mudik dua tahun sebelumnya. Bahkan penurunan kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut mencapai 86,65 persen.

Kepala Cabang PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) Ian Dwinanto melalui Kasi Pelayanan Transaksi Deni Harjono mengatakan, penurunan tersebut tidak lain adanya kebijakan larangan mudik dari pemerintah terkait antisipasi penyebaran Covid-19.

"(Kondisinya) makin drop. Kendaraan yang melintas dari dua arah (jalur A & B) di ruas Pejagan-Pemalang sekitar 5.000 kendaraan perharinya," ujarnya, Sabtu (15/5).

Dijelaskan Deni, dari mulai penyekatan pada Kamis (6/5) lalu hingga H-1 Lebaran, jumlah kendaraan yang melintas sekitar 8.000 kendaraan per harinya. Kondisinya semakin turun mulai Hari H 1 dan H 2 Lebaran hingga H+1 pasca-Lebaran, yang hanya 5.000 kendaraan per harinya.

"Kalau biasanya kendaraan yang melintas pada kondisi normal arus mudik dan balik itu bisa mencapai 90 ribu per harinya (saat peak day)," jelasnya.

Ditambahkannya, kondisi seperti ini berbeda jauh pada kondisi arus mudik 2019 lalu. Rata-rata per hari selama arus mudik H-7 hingga H+7 mencapai 57.003 kendaraan.

"Sedangkan arus mudik tahun ini mulai dari H-7 hingga H+1 rata-rata kendaraan yang melintas mencapai 7.608 kendaraan per harinya," ujarnya.

"Kondisinya tidak jauh berbeda seperti arus mudik dan balik di tahun 2020. Total penurunannya mencapai mencapai 86,65 persen," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • India Bisa Turunkan Kasus Corona 5 Kali Lipat Sebulan, Guru Besar UI: Harus Diakui Sebagian Dilockdown Total.

Berita Terkait

Berita Terbaru