Selama Ditutup Karena Covid-19, PAI Kota Tegal Dibenahi dan Dilengkapi Wahana Baru

TEGAL - Hingga saat ini kawasan Pantai Alam Indah (PAI) masih ditutup untuk umum. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di obyek wisata kebanggaan warga Kota Tegal tersebut.

Selama penutupan, dinas terkait bersama pedagang melakukan pembenahan di dalamnya. Bukan hanya fasilitas dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saja, melainkan juga adanya dermaga apung yang merupakan wahana baru.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda dan Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Maman Suherman mengatakan, selama Oktober ini, PAI masih ditutup. Sehingga kesempatan itu digunakan pihaknya bersama para pedagang melakukan pembenahan.

"Berbagai fasilitas dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sudah dijalankan. Mulai dari pengaturan untuk jaga jarak pengunjung, sarana cuci tangan, hingga penyemprotan," katanya.

Selain itu, kata Maman, pihaknya juga masih melakukan kajian tentang rencana pembatasan jumlah pengunjung. Namun memang harus ada dasar hukumnya biar tidak ada komplain.

"Sekarang juga dikaji misalnya cukup setengah pengunjung dari kapasitasnya," ujarnya.

Maman menambahkan, selain fasilitas untuk penerapan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19, juga direncanakan bakal ada wahana baru. Berupa demaga apung yang menjorok sejauh 100 meter ke tengah laut. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Kerap Lontarkan Narasi Tendensius, Sekjen PBNU: Gus Nur Gak Kapok Hina NU.
  • Tak Diajak Bahas UU Ciptaker, Presiden Jokowi Singkirkan NU? Said Aqil Bilang Begini.

Berita Terkait

Berita Terbaru