Selama Libur Nataru, Posko PPKM Mikro di Tiap Desa di Brebes Bakal Dipantau

BREBES - Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tiap desa di Brebes bakal dipantau. Pemantauan ini dilakukan untuk memantau warga yang baru tiba di kampung halamannya.

Salah satunya yakni di Desa Tanjungsari Kecamatan Wanasari. Satbinmas Polres Brebes dan Kapolsek Wanasari memantau pemudik yang baru tiba di kampung halamannya.

Pemeriksaan kesehatan pemudik pun dilakukan di posko-posko PPKM mikro desa setempat. Di posko PPKM mikro itu, sedikitnya ada dua warga yang baru tiba di kampung halamannya dari Jakarta.

Keduanya pulang ke desanya untuk berlibur karena libur nataru. Seorang warga yang baru pulang dari Jakarta, Washudi mengatakan, saat tiba di desanya dirinya beserta warga lainnya yang juga baru datang langsung diswab antigen.

Dirinya baru mendapatkan vaksin dosis pertama dan langsung diminta untuk menunjukkan kartu vaksin.

"Setibanya di desa disuruh swab antigen dulu di Posko PPKM Mikro. Dan boleh pulang namun tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Kapolsek Wanasari AKPmMulyono menjelaskan, penerapan PPKM mikro selama libur Nataru ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19 yang masih ada. Bahkan para Babinkambtibmas disiagakan untuk melakukan pemantauan para pemudik.

"Bagi warga yang pulang kampung tidak lapor, kami harap pemerintah desa melalui RT/RW untuk melaporkan nanti akan langsung diswab antigen," terangnya.

Untuk memperketat pengawasan, setiap rumah yang diketahui ada pemudiknya langsung ditempel stiker bertuliskan "Rumah Pendatang Mudik". Dalam stiker itu tertulis vaksinasi pemudik, hasil tes swab, dan kedatangan serta tanggal keberangkatan kembali para pemudik.

"Stiker ini untuk mempermudah pengawasan Tim Satgas Covid-19 terhadap para pemudik," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru