Seluruh Anggota Dewan Lakukan Medical Check Up, Simak Hasilnya!

SLAWI - Sedikitnya ada 50 anggota DPRD Kabupaten Tegal diperiksa kesehatannya oleh tim medis. Kegiatan Medical Check Up ini dilaksanakan di sejumlah ruang fraksi di kantor DPRD setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh. Faiq mengatakan, medical check up ini merupakan program rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk mengetahui lebih dini potensi penyakit yang ada di dalam tubuh para anggota DPRD. Sehingga dapat dicegah sebelum penyakit berkembang ke tahap yang lebih serius.

"Sebelum menjalani pemeriksaan (medical check up), para anggota dewan harus berpuasa selama 8 jam dan tidur minimal 6 jam," katanya.

Kendati sudah diperiksa, tambah Faiq, dirinya belum tahu hasilnya. Hasil pemeriksaan akan disampaikan dokter kepada para anggota DPRD melalui Sekretariat DPRD setempat.

"Mungkin kalau pemeriksaan sudah selesai semua, baru diketahui hasilnya," tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Person in Charge (PIC) Medical Check Up (MCU) Dila mengatakan, tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap 50 anggota DPRD itu diantaranya, pengambilan darah, tes urine, rontgen, USG, rekam jantung dan pemeriksaan fisik.

"Ini hanya General Check Up saja, tidak termasuk pemeriksaan Covid-19. Dan untuk hasil pemeriksaan, belum bisa disampaikan," ujarnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru