Semangati Siswa Belajar Daring, TK di Tegal Lombakan Mewarnai Diam-diam

TEGAL - Sejumlah orang tua dan siswa kaget saat mendapatkan piala lomba mewarnai di salah satu Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Tegal, Rabu (28/4) siang. Mereka tidak menyadari sudah mengikuti lomba yang diadakan sekolah secara diam-diam.

Hadir dan menyerahkan piala secara langsung Pj. Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tegal Kota, Tatik Ahmadi dan dampingi perwakilan pengurus.

Kepala TK Kemala Bhayangkari 25 Tegal Kota, Nirah Heriyati mengatakan untuk menyemangati siswa selama pembelajaran daring, pihaknya menggelar lomba secara diam-diam. Kegiatan yang dilombakan yakni saat mewarnai rumah honai.

"Jadi untuk menyemangati siswa selama pembelajaran daring, saat mewarnai rumah honai kita lombakan," katanya.

Selain itu, kata Nirah, lomba mewarnai dengan tema 'Cinta Negeriku' juga digelar dalam rangka pelaksanaan RPS (Rencana Pengembangan Sekolah). Juga diklat penguatan Kepala Sekolah.

Dari hasil penilaian, kata Nirah, ada 4 siswa yang berhasil mendapatkan juara. Mereka yakni Narendran Gibran F, Chalsea Maloka Ittabiul Haqq, Sakina dan Khairina Nailu S. Meski begitu, bukan berarti yang tidak menang kurang bagus.

"Namun, karena tiap kelas diambil 1, jadi ada empat yang menang," tandasnya.

Pj. Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Tegal, Tatik Ahmadi mengatakan dirinya menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari pihak sekolah. Sehingga harapannya, para siswa akan tetap semangat meski mengikuti pembelajaran secara daring.

"Mudah-mudahan dengan hadiah ini akan semakin menambah semangat anak-anaku untuk tetap giat belajar," tandasnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terbaru