Sempat Berusaha Ditangkap Pemancing, Ular Phyton Sepanjang Empat Meter Lepas Lagi

TALANG - Kemunculan seekor ular phyton sepanjang empat merter di sekitar bangunan SD Negeri 1 Pacul di Desa Pacul Kecamatan Talang Kabupaten Tegal membuat resah warga. Binatang melata itu terlepas saat yang hendak ditangkap warga, Sabtu (4/12) malam.

Penampakan ular pemangsa ini kali pertama diketahu dua orang warga yang tengah memancing di aliran sungai kecil di belakang bangunan SD tersebut sekitar pukul 20.00 WIB.

Mul Watap (40), salah seorang pemancing, menceritakan ular terlihat saat bergerak melawan arus air. Dia bersama Dorman (40) yang sedang menunggui joran pancingnya terkejut dan langsung mencoba menangkapnya.

Menggunakan karung plastik, hampir satu menit Gilang bertarung dengan ular yang dikenal bertenaga kuat itu. Hanya saja karena sendirian, ujar Mul, temannya itu kalah kuat dengan tenaga binatang yang dikenal kerap memangsa hewan piaraan warga.

"Selain waswas, teman saya juga khawatir terlilit phyton yang kira-kira panjangnya lebih dari empat meteran itu," kata Mul.

Ular yang sudah berhasil ditangkap dan dilemparkan dari dalam air, jatuh dan kembali masuk ke dalam air. Selain licin, kondisi sekitar yang gelap juga menyulitkan Gilang menangkap dan mengamankan ular phyton tersebut.

Paginya, dia juga berinisiatif lagi mencari keberadaan ular yang meresahkan warga itu. Namun, meski sudah menyusuri sepanjang aliran sungai kecil itu, keberadaan ular phyton tak diketahui.

Ditambahkan Mukl, selama dia memancing di aliran sungai kecil itu, dia tidak pernah mendapati ular sebesar ular phyton yang didapatinya, Sabtu (4/12) malam. (guh/zul)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terbaru