Sempat Jalani Isolasi Mandiri, Pasangan Dokter di Brebes yang Terpapar Covid-19 Akhirnya Sembuh

BREBES - Kabar baik datang dari Kabupaten Brebes. Pasalnya, pasangan suami isteri dokter di Kabupaten Brebes yang sempat terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) akhir Agustus lalu, sudah dinyatakan sembuh.

Dari data dinas kesehatan yang diupload enam jam yang lalu, total ada 274 kasus terkonfirmasi positif. Jumlah tersebut terdiri dari 98 sembuh, 129 isolasi mandiri, 37 dirawat dan 10 orang dilaporkan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pasangan suami istri (pasutri) yang dinyatakan sembuh itu yakni dokter Alfian dan istrinya dokter Indra Ramawati. Keduanya dinyatakan sembuh oleh tim medis setelah mendapatkan surat keterangan sehat dari puskesmas.

"Secara klinis sudah dinyatakan sembuh. Ini sudah ada keterangan sembuh dari puskesmas," ungkap dr Alfian.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Kalimati Amin Sugiarto membenarkan prihal kesembuhan dr Alfian dari Covid-19. Bahkan, Senin nanti, kata dia, dokter Alfian akan mulai berdinas kembali di Puskesmas Kalimati tempat dia bekerja.

"Sudah sembuh. Besok Senin (dokter Alfian) sudah dinas," terangnya saat dihubungi melalui sambungan telpon genggamnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Dinobatkan sebagai Rest Area Terindah di Indonesia, Ganjar Terpukau saat Mampir Makan Siang di Rest Area 456.
  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.

Berita Terkait

Berita Terbaru