Sentil Anies Baswedan, PSI Sengaja Turun ke Jalan Demo Kualitas Udara Jakarta

JAKARTA - Untuk menyentil Gubernur DKI Anies Baswedan atas buruknya kualitas udara Jakarta, kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turun ke jalan menggelar unjuk rasa.

Berdasarkan hasil analisis situs pemantau kualitas udara di dunia iqair.com, dari 10 kualitas udara buruk, ada 6 kota berada dalam zona merah atau kota dengan polusi udara tinggi atau tidak sehat. Salah satunya adalah Jakarta.

Beragam tulisan menyentil Anies dibawa puluhan kader PSI. Salah satunya tertulis pesan “Maju kotanya? Sesak nafas warganya!”.

Ada pula tulisan “Pakai masker saja tidak cukup!” hingga “Polusi cahaya, polusi suara, polusi udara Lengkap!!”.

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha mengatakan, itu adalah salah satu pesan yang terpampang pada salah satu peserta unjuk rasa itu.

“Mereka, Bro dan Sis PSI yang kemarin turun ke jalan, adalah sebagian dari begitu banyaknya warga Jakarta yang turut prihatin akan kotanya yang menjadi salah satu penyumbang polusi terbesar di dunia,” ungkap Giring dikutip dari keterangannya di Instagram, Rabu (29/6).

Menurut Giring, Jakarta sebagai pusat pemerintahan, yang menampung berjuta potensi dari para pendatang hingga warganya sendiri, semestinya diutamakan kemaslahatan manusianya.

Baik dari pendidikan, kesejahteraan, hingga kesehatannya.

“Bukan malah sibuk mengurus monumen politis dan perhelatan ambisius demi kepentingan pribadi dan kelompok elite politik penguasanya,” sebutnya.

“Sebab, kebijakan yang tepatlah yang dapat menyelamatkan kita,” pungkas Giring dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Sadis! Senjata Brigadir J Disebut Dipakai Pelaku Lain untuk Buat Alibi Baku Tembak.

Berita Terkait

Berita Terbaru