Sentil Direktur sampai Perawat, RSUD Kardinah Tegal Diminta Tingkatkan Pelayanan

TEGAL - Komisi II DPRD Kota Tegal mengapresiasi perbaikan-perbaikan yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah. Meski fasilitasnya saat ini dinilai sudah cukup memadai, Komisi II meminta RSUD Kardinah untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Persaingan rumah sakit ketat, semua yang ada di RSUD Kardinah mulai direktur sampai ke perawat, harus mempunyai visi yang sama,” kata Ketua Komisi II Anshori Faqih, Selasa (28/12) lalu.

Saat memimpin kunjungan lapangan ke RSUD Kardinah, Ansori Faqih meminta , semua elemen mengembangkan RSUD Kardinah dengan memberikan pelayanan yang semakin baik.

Anshori mengunjungi RSUD Kardinah bersama Wakil Ketua Komisi II Rosalina, Sekretaris Komisi II Ely Farisati, dan Anggota Komisi II Moh Muslim, Sugiyono, Zaenal Nurohman, serta Moh Sefrudin.

Menambahkan Anshori, Anggota Komisi II Zaenal Nurohman memberikan apresiasi atas perubahan wajah RSUD Kardinah sebagai upaya memberikan pelayanan prima.

Zaenal mendorong sumber daya manusia RSUD Kardinah, seperti resepsionis, perawat, sampai dokter melayani pasien dengan perhatian, ramah, dan totalitas. Sehingga, citra RSUD Kardinah bisa menjadi lebih bagus.

“Terlebih, saat ini direktur dijabat definitif. Manajemen dan semua komponen berperan membangun citra positif RSUD Kardinah,” jelas Zaenal.

Sehubungan keterisian pasien, Zaenal menyarankan RSUD Kardinah berkomunikasi secara intens dengan fasilitas kesehatan dan dokter umum yang menjadi rujukan BPJS Kesehatan. (nam/zul)

Baca Juga:

  • UUD 1945 Bukan Diamandemen, Profesor UGM: Sistem Hukum Indonesia Sudah Murtad dari Pancasila.
  • Guntur Romli Gedek dengan Edy Mulyadi, Netizen: Menghina Kalimantan Sama dengan Hina Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terbaru