Sentil Luhut Saat Beri Permen ke Elon Musk, Nicho Silalahi: Menterinya Jadi Sales Kopiko

JAKARTA - Pemberian permen Kopiko yang dilakukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan kepada Elon Musk disindir aktivis Nicho Silalahi.

Itu dilakukan Luhut saat melakukan pertemuan dengan pemilik tesla, Elon Musk. Pemberian itu kemudian menjadi bahan sindiran Nicho Silalahi melalui akun Twitter pribadinya.

Nicho Silalahi menilai bahwa negara Indonesia merupakan negara unik. Dia lalu membadingkan orang yang menjual uang baru dengan Luhut yang memberikan kopi kepada Elon Musk.

Dalam twitnya Nicho memposting dua foto, yakni foto pertama seorang pria jualan uang dan foto kedua Luhut yang sedang berikan kopi ke Elon Musk. "Indonesia itu unik, rakyatnya jualan uang eh menterinya jadi sales Kopiko," tulis Nicho Silalahi yang dikutip dari akun Twitter pribadinya @Nicho_Silalahi, Rabu (27/4).

Lanjutnya, dalam twitnya Nicho memposting dua foto Menteri keuangan Sri Mulyani dan Luhut. Nicho menyebut Sri Mulyani merupakan sales promotion girl (SPG) urusan perutangan dan menyebut Luhut sebagai sales promotion boy.

"Melihat gambar ini imjinasiku berkata, Selaku Sales Promotion Girl urusan perutangan saya mengucapkan selamat pada anda yang telah sukses menjadi Sales Promotion Boy dan mampu menjual permen pada @elonmusk," ucap Nicho.

Sebagaimana dketahui, Delegasi Indonesia yang dipimpin Luhut melakukan pertemuan dengan Elon Musk di Gigafactory Tesla yang terletak Austin, Texas.

Salah satu anggota delegasi Indonesia, Pandu Sjahrir ikut Dia mengatakan dalam pertemuan dengan Elon Musk berbicara banyak hal yakni terkait electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20.

"Kami satu delegasi dipimpin pak @luhut.pandjaitan berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20. Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri Nickel dan Electric vehicle di Indonesia," tulis Pandi di akun Instagramnya @pandusjahrir, Selasa 26 April 2022.

"Semoga dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain Global Electric Vehicle industry," sambungnya. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru