Sentil RSUD Kardinah, Politisi Moncong Putih: Percepat Penyediaan Mesin PCR, karena Sangat Dibutuhkan

TEGAL - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal mendorong RSUD Kardinah untuk meningkatkan kinerja pelayanan di rumah sakit pelat merah tersebut. Utamanya dalam melayani dan penanganan pasien Covid-19.

Hal ini disampaikan Fraksi PDI Perjuangan saat Rapat Paripurna Persetujuan Penetapatan Raperda LPP APBD Kota Tegal Tahun 2020, Rabu (21/7) lalu.

“Terkait RSUD Kardinah, Fraksi PDI Perjuangan mendorong adanya peningkatan kinerja pelayanan di rumah sakit tersebut dalam hal pelayanan kesehatan tentang penanganan Covid-19, utamanya percepatan penyediaan mesin tes PCR, karena sangat dibutuhkan sekali oleh warga Kota Tegal,” kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Sutari yang membacakan Pemandangan Akhir Fraksi.

Menurut Sutari, selanjutnya hal-hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah mengenai ketersediaan obat, tabung oksigen, dan penambahan sarana serta prasarana di ruang IGD, ICU, dan utamanya di ruang isolasi pasien.

Ini, ungkap Sutari, mengingat masih melonjaknya jumlah orang-orang yang terpapar wabah tersebut .

Fraksi PDI Perjuangan juga mendorong agar koordinasi penanganan pandemi lebih ditingkatkan, diselaraskan, dan disinergikan. Buat garis koordinasi yang jelas, sehingga tidak ada instansi yang bertahan pada kewenangan atas kebijakan masing-masing.

Perlu dicatat saat ini sedang menghadapi bencana global kemanusian.

“Seyogyanya, kebijakan antarinstansi yang menangani Covid-19 adalah kebijakan yang memudahkan, memperlancar, dan menanggulangi kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat di lapangan, meski tetap berpegang pada aturan yang ada,” jelas Sutari. (nam/zul)

Baca Juga:

  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru