Sepasang Rusa Totol Jadi Daya Tarik Baru diSawah Batu Bukateja

BALAPULANG - Desa Bukateja Kecamatan Balapulang telah memiliki destinasi wisata Sawah Batu. Ketua Pokdarwis Sawah Batu Desa Bukateja Akhmad Faozi, Kamis (8/10) mengatakan, Kabupaten Tegal dikenal memiliki banyak potensi wisata alam yang sangat mengagumkan. Bukan hanya objek wisata milik pemerintah daerah, desa-desa yang ada juga bersaing menyuguhkan tempat yang indah untuk dikunjungi. Salah satunya Sawah Batu yang dikembangkan oleh Desa Bukateja.

"Belum lama ini, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan memberikan dua ekor rusa tutul untuk menambah daya tarik wisata serta diharapkan dapat mengedukasi pengunjung khususnya anak-anak," katanya.

Pemberian rusa oleh Pemkab Tegal ini, tambah Akhmad Faozi, dilakukan oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tegal Khofifah di lokasi wisata berupa satu ekor rusa betina dan jantan.

"Dengan adanya warga baru di Sawah Batu ini, diharapkan bisa lebih menarik wisatawan yang berkunjung,” tambahnya.

Nantinya, pengunjung juga bisa memberi makan, dengan membeli sayuran yang telah disediakan di obyek wisata. Selain itu, Sawah Batu akan dibuka setiap hari. Dengan biaya tiket masuk hanya Rp2.000.

Tidak hanya itu, banyak juga event yang bisa pengunjung nikmati antara lain perlombaan egrang, balap bakiak, layang-layang, salawat, pentas tari-tarian serta penampilan dari grup akustik dan organ tunggal. (guh/ima)

Baca Juga:

  • NU Bukan Padanan Gus Nur, Andi Arief: Jika Maafkan, Nahdlatul Ulama Akan Catatkan Sejarah.
  • Sindir Kebakaran Kejagung, Tengku Zulkarnain: yang Ngerokok Dipecat Aja, Takutnya Istana Negara Ikutan Terbakar.

Berita Terkait

Berita Terbaru