Sepeda Motor vs Truk di Jalur Mudik Pejagan-Prupuk, Pemudik dan Kernet Tewas Seketika

BREBES - Seorang pemudik sepeda motor tujuan Purworejo tewas usai kecelakaan di jalur mudik Pejagan-Prupuk, tepatnya di Desa Gegerkunci Kecamatan Songgom, Brebes, Rabu (27/4) malam.

Tak hanya pengendara sepeda motor, kernet dump truck nahas itu juga ikut menjadi korban tewas dalam insiden tersebut. Informasi yang berhasil dikumpulkan radartegal.com menyebutkan, keduanya adalah Dwi Nuryadi (28), warga Kecamatan Bayan, Purworejo, dan Dani Supriadi (25), kernet dump truck, yang merupakan warga Kota Cirebon.

Kecelakaan maut itu berawal saat dump truck E 9160 AE, yang dikemudikan Wisnu Saputra (31), warga Banjarnegara, mengalami ban bocor di lokasi kejadian. Kendaraan kemudian menepi, dan kernet truk pun berinisiatif berdiri di bagian belakang kendaraannya untuk memeriksa kondisi truk.

Tak berselang lama, dari arah belakang atau barat ke timur melaju sebuah sepeda motor sport Kawasaki Ninja yang dikemudikan Dwi Nuryadi. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan pun tidak bisa dihindari.

Pengemudi sepeda motor menabrak kernet truk dan bak truk. "Jenazah kedua korban sudah di RSUD Brebes," jelas Kasi Humas Polres Brebes, Iptu Edi Mardiyanto, Kamis (28/4).

Sementara itu, pengelola Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) memprediksi puncak arus mudik akan terjadi, Jumat (29/4), hingga, Sabtu (30/4) mendatang. Kepala Seksi Pelayanan Transaksi PPTR Deni Harjo menyebutkan dalam beberapa hari terakhir volume kendaraan pribadi atau golongan I terus mengalami peningkatan.

Bahkan, hingga H-6 menjelang Lebaran, ada ratusan ribu kendaraan pribadi yang keluar melintas di Tol Pejagan-Pemalang. "Total kendaraan pribadi yang melintas Tol Pejagan-Pemalang hingga H-6 mencapai 121.551 kendaraan. Atau 24.310 kendaraan Lalin Harian Rata-rata (LHR)," ujarnya, Rabu (27/4) kemarin.

Data yang diterima, kendaraan pribadi yang melintas Tol Pejagan-Pemalang mulai dari H-10 mencapai 16.262 kendaraan. Di H-9, jumlah kendaraan pribadi mengalami kenaikan yakni mencapai 24.124 kendaraan.

Di H-8, kendaraan pribadi yang melintas di Tol Pejagan-Pemalang mencapai 25.679 kendaraan. Sementara di H-7, jumlah kendaraan mengalami penurunan yaini 23.578 kendaraan dan mengalami kenaikan lagi di H-6 mencapai 31.910 kendaraan. (ded/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru