Sepekan Digelar Operasi Patuh, 1.304 Pelanggar Diganjar Tilang Elektronik

KOTA TEGAL - Sepekan penyelenggaraan operasi patuh 2022 di Kota Tegal, seribuan pengendara kendaraan bermotor telah mendapatkan sanksi penindakan langsung (tilang) Elektronik/ETLE (Elektronik Traffic Law Enforcement).

Jumlah itu, meningkat cukup drastis dari penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkusubroto, Selasa (21/6) mengatakan, dari hasil penyelenggaraan Operasi Patuh 2022 sampai dengan Senin (20/6), untuk jumlah kasus kecelakaan sebanyak 1 kasus dengan jumlah korban luka ringan satu orang.

Jumlah itu mengalami penurunan dari penyelenggaraan di tahun sebelumnya.

"Kalau sebelumnya ada 4 kasus dengan 5 korban luka ringan," katanya.

Sementara, kata Bagas, pihaknya telah melakukan penindakan berupa tilang elektronik atau ETLE kepada 1.034 pelanggar. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 7 pelanggar.

"Kemudian untuk teguran diberikan kepada 182 pelanggar. Kalau tahun lalu hanya 56 pelanggar," tandasnya.

Menurut Bagas, untuk pengendara yang melanggar terkait penggunaan helm sebanyak 885 kasus. Sedangkan untuk sepeda motor yang melanggar sebanyak 938 kasus.

"Kalau dilihat dari profesi pelanggar, ada 938 orang yang merupakan pegawai atau karyawan swasta. Kemudian untuk usia dengan rentang 16-30 tahun sebanyak 192 orang," pungkasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru