Setelah Slawi, Giliran Warga Brebes Tolak Habib Rizieq dan FPI

BREBES - Ratusan warga dari Aliansi Masyarakat Kabupaten Brebes menggelar aksi unjuk rasa di Alun-alun Brebes, Rabu (2/12). Dalam aksinya, mereka menyatakan penolakan kedatangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Brebes.

Korlap Aksi, Agus dalam orasinya mengatakan masyarakat Aliansi Kabupaten Brebes menyatakan menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab. Pasalnya, wilayah Kota Bawang itu sudah sejuk, aman dan damai.

"Kita juga menolak segala ajakan dan pernyataan yang bersifat sara, kotor dan ujaran kebencian yang bisa menimbulkan perpecahan umat," katanya.

Selain itu, kata Agus, pihaknya juga mendukung langkah preventif TNI-Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan Nasional. Khususnya di wilayah Kabupaten Brebes.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga ukhuwah islamiyah, wathoniyah dan basyariyah untuk Kabupaten Brebes yang sejuk, damai serta aman," tandasnya.

Agus juga menyatakan pihaknya tidak membenci ulama dan habib. Namun, ucapan kotor yang disampaikan saat berceramah.

"Terakhir, mari kita senantiasa menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika sampai kapanpun," pungkasnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Kapal Penarik Tongkang Tenggelam di Perairan Pemalang, Enam Awak Hilang.
  • Dijanjikan Jadi Model lalu Difoto Tanpa Busana, 10 ABG Dicabuli, Dua Orang Hamil.

Berita Terkait

Berita Terbaru