Setelah Warga, Giliran Artis yang Protes Tagihan Listriknya Melonjak Berkali Lipat

JAKARTA - Ternyata tagihan rekening listrik yang melonjak tidak hanya dikeluhkan masyarakat biasa, para artis pun mengaku terkejut. Apalagi, lonjakan tagihan listrik itu melonhak hingga berkali-kali lipat.

Paling baru, artis cantik Kartika Putri yang mengaku kesal dengan tagihan listrik rumahnya yang tiba-tiba naik drastis. Karput (begitu biasa Kartika Putri disapa) mengeluhkan tagihan listrik yang mencapai Rp17 melalui akun Instagram pribadinya.

Padahal biasanya rata-rata tagihan listrik yang dia bayar setiap bulan antara Rp6-7 juta. "Per bulan biasanya 6 sampai 7 juta, kenapa bulan ini bisa sampai 17 jutaan ya," ujarnya dengan menambahkan emoticon di Instagram Stories.

Dia meminta pihak PLN memberi penjelasan atas tagihan yang melonjak itu. Kartika Putri juga menyindir, jika tagihan semahal itu maka akan beralih ke sumber energi alternatif. "Mulai beralih ke petromaks," sindirnya.

Selain Kartika Putri, artis lain seperti Nagita Slavina sudah lebih dulu mengeluh tentang tagihan listrik. Ini lantaran dia harus menggelontorkan uang Rp1 juta untuk token listrik selama dua hari. Rerata per bulan istri Raffi Ahmad ini menghabiskan hingga Rp17 juta hanya untuk listrik.

Senada itu, penyanyi yang juga seorang dokter, Tompi pernah mengeluhkan lonjakan ini. Dia kesal saat tagihan kantornya mengalami pelonjakan drastis. Bahkan di saat kantornya kosong.

Seorang chef ternama, Arnold Poernomo juga belum lama ini meluapkan kekesalan di akun Twitternya. Ini lantaran tagihan listrik yang biasanya tidak lebih dari Rp2,5 juta melonjak drastik hingga Rp10 juta.

Pihak PLN bahkan sempat mendatangi kediaman juri Masterchef Indonesia itu. Walaupun akhirnya tetap tagihan besar tersebut harus dibayar. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Pemkot Akhirnya Buka-bukaan Data Perkembangan Terbaru Covid-19, Sebut 28 Warga Positif.
  • Valid! 26 Kasus Positif Covid-19 Baru Ditemukan di Kota Tegal, Ganjar Minta Pemkot Intensifkan PCR Test Massal.

Berita Terkait

Berita Terbaru