Setiap Hari Tambah 10 Kasus Covid-19, Positivity Rate Kabupaten Banyumas Tembus Angka Lima

BANYUMAS - Tingkat persebaran virus Covid-19 di Banyumas semakin tak terkendali. Bahkan positivity rate di Banyumas sudah menembus angka lima yang merupakan angka referensi scientific.

Hal itu dikatakan Bupati Banyumas Achmad Husein siaran video di akun instagramnya. "Positivity rate sudah lebih dari 5, reproduksi efektif sudah lebih dari 1. Setiap harinya pasien positif selalu bertambah di atas 10 orang," katanya.

Selain pasien positif, pasien meninggal juga terus bertambah. Dikatakannya hingga saat ini pasien meninggal berjumlah 37 orang. "Karenanya kondisi Covid-19 di Banyumas, melihat lapangan, nyaris sudah tidak terkendali," katanya.

Meski begitu, Pemkab Banyumas akan berusaha semaksimal mungkin. Iapun berharap agar semua masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Ia mengatakan agar terus menggunakan masker dimanapun, baik di luar rumah maupun di dalam rumah. Terlebih jika di rumah ada orang yang memiliki penyakit pemberat (komorbid).

"Boleh tidak menggunakan masker jika merasa di tempat yang betul-betul aman, atau sedang makan dan minum. Patuhi 3M," pungkasnya. (ali/zul)

Baca Juga:

  • Ibunda Korban Kecelakaan Maut Ungkap Anaknya Ingin Dikirimi Video Burung Peliharaannya.
  • Lihat Mobil yang Ditumpangi Anaknya Ringsek, Ibunda Korban Laka Tol Maut Cipali Tidak Berhenti Menangis.

Berita Terbaru