Setuju Ahok Pimpin IKN Nusantara, Ngabalin: Kenapa Kita Rasa Gatal Menyebutkan Nama Ahok?

JAKARTA - Wacana penunjukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara direspons baik Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

Menurutnya, Ahok sangat cocok menduduki jabatan itu. Ali Ngabali mengungkapkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu punya kemampuan manajer dan leadership yang baik.

“Kalau-kalau nanti (Ahok) ditunjuk oleh Bapak Presiden, saya lagi-lagi mengucapkan ahlan wa sahlan thola’al badru alayna,” kata Ngabalin, dikutip dari video yang diunggah di akun Twitter-nya, Kamis (20/1).

Ngabalin menilai, penunjukan Ahok untuk pimpin IKN tidak bertentangan dengan budaya Indonesia. Dia mengaku heran dengan pihak yang tidak menyetujui Ahok jadi kepala otorita IKN.

“Adakah yang bertentangan dengan culture, budaya, Indonesia ketika orang menyebutkan nama Ahok? Kenapa kita rasa gatal badan, demam, gemas-gemas gitu loh menyebutkan nama Ahok?” ujar Ngabalin.

Diketahui, ada sejumlah nama yang pernah disinggung sebagai kepala di IKN Nusantara. Antara lain, Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro dan Mantan Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA), Tumiyana.

Ada juga Mantan Bupati Banyuwangi yang sekarang menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Azwar Anas. Selanjutnya adalah Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok.

Presiden Jokowi mengatakan, orang yang akan dipilih jadi Kepala Otorita di IKN adalah yang punya background arsitek. “Paling tidak, pernah memimpin daerah dan punya background arsitek,” ungkap Jokowi belum lama ini. (fin/fajar/zul)

Baca Juga:

  • Ngabalin Trending di Twitter! Sebelumnya Sebut Jokowi Terganggu Manuver Menteri, Sekarang Bilang Begini.
  • Tuding Menkes Terjaring Mafia Vaksin, Relawan Jokowi: Emang Bener Kok.

Berita Terkait

Berita Terbaru