Shin Tae Yong Bikin Timnas Gila, Malaysia Mulai Lakukan Hal Ini

JAKARTA - Prestasi Timnas Indonesia terbilang moncer sejak mendatangkan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong.

Hal ini dapat terlihat dari keberhasilan Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2020, dan mampu mengimbangi bahkan mengalahkan tim-tim kuat lainnya seperti Vietnam, Malaysia dan Singapura.

Usai Shin Tae Yong berhasil membuat Timnas Indonesia gila, Malaysia dikabarkan mulai lakukan hal nekat.

Hal nekat yang dimaksud yaitu untuk pertama kalinya, Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) dikabarkan akan mencoba peruntungan bersama pelatih asal Korea Selatan.

Timnas Malaysia diketahui telah ditinggal sang pelatih Tan Cheng Hoe usai gagal total di Piala AFF 2020.

Pada ajang sepak bola terakbar di Asia Tenggara itu, Timnas Malaysia hanya mampu finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup B, di bawah Indonesia dan Vietnam hingga gagal melaju ke semifinal.

Alhasil, saat ini Timnas Malaysia belum memiliki pelatih pengganti.

Untuk posisi krusial tersebut, FAM dikabarkan tengah mencoba mengikuti jejak Timnas Indonesia dan Vietnam yakni mencari pelatih dari Korea Selatan.

Melansir dari Astro Arena, terdapat tiga nama kandidat pelatih Korea Selatan yang dikabarkan sedang diincar FAM yakni Kim Pan Gon, Park Jin Seop, dan Kim Hak Bum.

Dari empat pelatih tersebut, nama Kim Hak Bum langsung menjadi sorotan lantaran dikenal sebagai guru dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Kim Hak Bum merupakan pelatih saat Shin Tae Yong masih aktif sebagai pemain yang memperkuat klub Seongnam Ilhwa.

Keduanya juga memiliki hubungan dekat yang telah terjalin selama bertahun-tahun, bahkan Kim Hak Bum juga diketahui menjadi pembela Shin Tae Yong saat klub berniat mengeluarkannya.

“Klub bahkan sempat meminta Tae-yong untuk pergi, tetapi saya dan staf pelatih memintanya untuk bertahan. Saya mengatakan ke manajemen tidak akan mengambil keputusan itu,” ujar Kim Hak Bum dilansir dari Sport Seoul, Minggu (16/1).

Selain itu, sama seperti Shin Tae Yong, Kim Hak Bum merupakan pelatih yang berjasa untuk Timnas Korea Selatan.

Dirinya tercatat berhasil mengantarkan Son Heung Min dan kolega ketika menjuarai Asian Games 2018 di Indonesia.

Sementara itu, dikutip dari Genpi, meskipun belum berhasil mempersembahkan gelar juara, namun hasil tersebut dipandang sebagai langkah awal Timnas Indonesia untuk bersinar, mengingat skuad Garuda saat ini diisi para pemain muda minim pengalaman. (Genpi/ima)

Baca Juga:

  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru