Siap-siap Buka Taman Pancasila dan Alun-alun, Dedy Yon: Dua Bulan Terakhir Kota Tegal Zero Covid-19

TEGAL - Wali Kota Dedy Yon Supriyono merasa bersyukur, dalam dua bulan terakhir Kota Tegal zero Covid-19. Hal itu disampaikannya saat menghadiri silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan Warga Hindu Kota Tegal di Pura Segara Suci, Kamis (21/10) siang.

Dalam sambutannya, Dedy Yon mengatakan jika selama pandemi Covid, telah bersama-sama fokus mencegah penyebaran Covid-19. Hasilnya, saat ini Kota Tegal tidak ditemukan kasus Covid-19.

“Alhamdulillah dalam 2 bulan terakhir sudah non kasus Covid-19. Ini yang patut kita syukuri, sehingga tatap muka pelajar, mall dan sejenisnya sudah bisa dilaksanakan dibuka,” katanya.

Meski begitu, ujar Dedy Yon, dirinya mengingatkan warga harus dapat menjaga dengan sebaik-baiknya kondisi saat ini. Jangan pernah lengah, karena virus Covid-19 masih ada.

"Kita harus menjaga kondisi ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Dedy Yon menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan membuka Taman Pancasila dan alun-alun. Hal itu, menyusul saat ini dalam PPKM Level 1.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat sangat mengapresiasi pertemuan sebagai wadah silaturahmi. Dengan adanya FKUB, diharapkan akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan, menjaga keberagaman yang ada.

"Kami yakin, optimis dan yang sudah ada bisa menjadi kompak dan solid, menjadikan Kota Tegal yang harmoni dan toleran. Maju terus dengan komitmen membina kerukunan antarumat beragama," ujarnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru