Siapkan Masa Pensiun, Puluhan Polisi di Pemalang Berlatih Bercocok Tanam

PEMALANG - Menjelang masa pensiun puluhan personel Polres Pemalang mengikuti pelatihan bercocok tanam. Para personel bahkan tampak antusias saat mengasah keterampilan mereka di bidang pertanian yang digelar di pusat pelatihan pedesaan Swadaya di Desa Pulosari Kecamatan Pulosari, Pemalang, Jumat (12/3).

"Diharapkan para peserta mengikuti pelatihan ini dengan senang hati,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Ronny secara pribadi juga mengaku tertarik pada pertanian. Dia pun akan belajar mendalami dunia pertanian.

Salah satu pemateri, Heri Ristanto saat itu menjelaskan tata cara tanam hidroponik dan polibag yang baik, agar menghasilkan tanaman dengan nilai jual tinggi. Ia juga mengajak langsung para peserta untuk praktek.

“Sayuran yang ditanam secara hidroponik, selain memiliki beberapa keunggulan, juga terdapat peluang pasar karena saat ini permintaannya mulai meningkat,” katanya.

Salah satu peserta, Bripka Bramantyo mengaku, dirinya tertarik mengikuti pelatihan bidang pertanian karena terinspirasi Komjen Pol (Purn) Susno Duadji yang memilih kegiatan pertanian di masa purna tugasnya.

“Selain untuk menghasilkan tanaman yang bernilai ekonomis, bertani adalah kegiatan yang menyehatkan," ucapnya. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru