Siapkan Service Motor Gratis, AHASS Jateng, AHM, dan IZI Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Rob

SEMARANG - Banjir rob yang menggenangi Semarang Utara dan Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Senin (23/5) lalu, menimbulkan keprihatinan banyak pihak.

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan AHASS Jateng dan PT. Astra Honda Motor (AHM) pun bergerak cepat membantu para korban, utamanya yang sepeda motornya terendam banjir rob. Ketiganya menyiapkan service sepeda motor gratis 25-27 Mei di Kantor Kelurahan Tanjung Mas.

Kegiatan yang didukung jaringan AHASS dari dealer Astra Motor Center Semarang dan dealer Astra Motor Siliwangi, dan Pit Express menyiagakan 6 mekanik ahli untuk membantu 20 unit sepeda motor per harinya.

Untuk mempercepat proses pengerjaan dan membantu lebih banyak sepeda motor yang ditangani, disediakan pula 2 unit mobil angkut untuk membawa sepeda motor yang mogok ke AHASS di dealer terdekat.

Untuk pendaftarannya, para korban banjir rob cukup datang langsung ke lokasi dengan membawa sepeda motornya. Selain itu juga bisa meminta bantuan AHASS Jateng untuk mengangkut sepeda motornya yang mogok.

Pemilik sepeda motor juga diingatkan untuk tidak lupa membawa STNK, KTP, serta mengisi form pendaftaran service di lokasi yang sudah disediakan. Para pemilik diimbau untuk tidak menyalakan mesin sepeda motor yang terendam banjir untuk menghindari kerusakan mesin yang semakin parah.

Technical Service Manager Astra Motor Jateng, Hery Suryo menjelaskan, jenis service yang akan dilakukan di lokasi tergolong service berat. Menurutnya, beberapa sepeda motor yang dibawa rata-rata sudah terendam banjir rob 1-2 hari.

“Baik AHASS Jateng, AHM, dan IZI di sini mengupayakan sesegera mungkin membantu para korban banjir rob, agar mereka dapat kembali beraktivitas. Utamanya menggunakan sepeda motor mereka secara aman dan nyaman," ungkap Hery.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Joko Adhi Saputro, mengatakan koordinasi dengan AHASS Jateng berlangsung dengan sangat cepat. Apalagi keduanya memiliki visi yang sama dalam totalitas membantu para korban banjir rob.

Sehingga diharapkan pengurusan perizinan tempat dan lokasi segera bisa disiapkan agar pit express dan service gratis bisa berjalan. “Kami segera hubungi Kelurahan Tanjung Mas, karena tempatnya cukup strategis dan dekat dari Pelabuhan Tanjung Mas kurang lebih 3-4 kilometer. Kami semua berupaya untuk membantu semaksimal mungkin agar para korban pada diringankan bebannya.”

IZI merupakan lembaga zakat nasional yang bergerak menghimpun dan menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah dari donatur bagi yang membutuhkan bantuan. Bersama AHASS Jateng, ditargetkan 100 unit sepeda motor dapat terbantu nantinya.

“Senang dan bersyukur bahwa IZI, AHASS Jateng, dan AHM ini peduli kepada kami yang terdampak banjir rob ini. Secara biaya, tentunya kami sangat terbantu dengan adanya service gratis ini terutama bila tempatnya dekat dari lokasi banjir,” ucap Yulianto, salah seorang warga yang motornya terendam banjir saat bekerja di dekat Pelabuhan Tanjung Mas.

Jaringan AHASS Jateng di Semarang pun siap membantu korban banjir rob dengan dukungan mekanik-mekanik andal, sparepart asli, peralatan canggih, dan pelayanan unggul. Ini dilakukan demi memuaskan para konsumen setia motor Honda.

Ayo Ke AHASS, karena AHASS Jateng siap melayani. (zul/rtc)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru