Sindir Mahfud MD, Tengku Zulkarnain: Matamu Buka Lebar, Muka Boleh Hitam tapi Hati Jangan

JAKARTA - Ustaz Tengku Zul mengomentari pernyataan Mahfud MD yang menyebut Habib Rizieq bukan Ayatollah Ruhollah Khomeini, pemimpin revolusi Islam Iran.

Selain sebagai Pemimpin Agung Iran pertama, Ayatollah Khomeini juga merupakan pemimpin besar Syiah.

“Mungkinkah ada seorang penganut Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah yg menganggap Khomeini itu orang suci? Lalu meremehkan seorang ulama Ahlussunnah dalam pernyataannya? Atau dia sebenarnya penganut syi’ah yang selama ini “bertaqiyah”? Monggo,” sindir Tengku Zul.

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga menyindir seseorang yang pernah menyebut pendukung Habib Rizieq Shihab tidak banyak.

Ustaz yang kerap dipanggil Tengku Zul ini diduga menyindir Menko Polhukam Mahfud MD. Sebab, Mahfud sebelumnya menyebut pendukung Habib Rizieq tidak banyak jika dibandingkan dengan umat Islam secara keseluruhan di Indonesia.

Tengku Zul membagikan foto penjemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, Banten, Selasa (10/11).

Foto itu memperlihatkan ribuan massa penjemput Habib Rizieq meluber di Bandara Soetta. Mereka memenuhi jalan hingga tak bisa dilalui kendaraan.

“Kata orang itu, beliau yang pulang hari ini pengikutnya sedikit? Matamu buka yang lebar. Kalau perlu lihat pakai kaca pembesar. Muka boleh hitam, tapi hati jangan!,” cetus Tengku Zul di akun Twitter pribadinya, @ustadtengkuzul, Selasa (10/11) dikutip dari Pojoksatu.

Sebelumnya, Mahfud MD membandingkan ketokohan Rizieq Shihab dengan pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatullah Agung Ruhollah Khomeini atau Ayatullah Khomeini.

Habib Rizieq dianggap bukan orang suci seperti Ayatullah Khomeini. Khomeini ketika hendak pulang dari pengasingannya di Paris, ia meminta pendukungnya untuk menyambut dan melakukan revolusi.

“Rizieq Shihab itu bukan Khomeini. Kalau Khomeini mau pulang dari Paris menyuruh rakyatnya menyambut karena Khomeini orang suci,” kata Mahfud di channel YouTube CokroTV.

Selain itu, Mahfud MD juga menyebut bahwa pendukung Habib Rizieq tidak banyak. Karena itu, Mahfud tidak khawatir Habib Rizieq melakukan revolusi di Indonesia.

“Rizieq Shihab kan pengikutnya ndak banyak juga ya kalau dibandingkan dengan umat Islam Indonesia pada umumnya. Jadi kita tidak khawatir juga,” ujar Mahfud. (one/pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Bilang Sakit Tanpa Surat Keterangan Dokter, Polisi Tak Terima Alasan Habib Rizieq Mangkir.
  • Prabowo Dikutuk karena Pilih Gabung Jokowi, Ridwan Saidi: Saya Enggak Ada Persediaan Maaf Buat Dia.

Berita Terkait

Berita Terbaru