Sindir Pernyataan Megawati, Tukang Bakso: Belum Tentu Aku Juga Mau Punya Mertua Macam Ibu

JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait anak-anaknya yang tak boleh menikah dengan tukang bakso masih menjadi perdebatan publik. Ucapan Megawati itu dinilai kontroversial, karena dianggap merendahkan profesi tukang bakso.

Megawati Soekarnoputri menyampaikan pernyataan itu di hadapan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP, Selasa (21/6) lalu. Kendati diungkapkan dengan nada bercanda, hal itu dianggap tidak etis lantaran berpotensi menyinggung perasaan kalangan tertentu.

Saat berpidato Megawati dengan gaya guyonannya, menceritakan sudah mewanti-wanti tiga anaknya tidak mencari menantu seperti tukang bakso.

"Jadi ketika saya mau punya mantu nih, saya sudah bilang sama anak saya tiga (orang), awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso," ucap Megawati yang kemudian disambut tertawa riuh.

Tetapi siapa sangka pernyataan Megawati itu direspons tukang bakso dengan membuat pernyataan balasan. Bahkan balasan yang diungkapkan pihak yang konon tukang bakso tersebut tidak kalah menohok.

Pernyataan itu terlihat melalui tayangan video tukang bakso yang diunggah akun Instagram @rumpi_gosip, Minggu (26/6). Menurut pria yang diketahui pedagang bakso itu belum tentu juga mau tukang bakso mau menikah dengan anak-anak dari Presiden ke-5 Indonesia itu.

"Hah? Bu, belum tentu aku juga mau punya mertua macam Ibu," ujarnya.

Pria itu juga mengungkapkan meski tukang bakso tidak masuk kriteria Megawati, namun ia merasa bangga karena tukang bakso penghasilannya tidak haram.

"Mendingan tukang bakso tapi nyari uangnya halal. Daripada pejabat sering makan uang rakyat," sambungnya.

Ucapan Megawati itu memang terdengar seperti guyonan saja, namun ternyata apa yang disampaikan oleh mantan Presiden Indonesia itu membuat netizen berikan komentar beragam.

Tak sedikit banyak warganet di jagat media sosial yang mengaku kecewa dengan pernyataan Megawati yang sering melabelkan sebagai partai wong cilik. (dis/zul)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Terkait Pelaku Utama Pembunuh Brigadir J, Bharada E Menghadap Kapolri dengan 3 Jenderal.

Berita Terkait

Berita Terbaru