Singapura Dikecam! Anggota Komisi VII: Deportasi UAS Melecehkan Bangsa Indonesia

JAKARTA - Pemerintah Singapura dikecam berbagai kalangan di Indonesia. Salah satunya oleh Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad yang mengecam keras dan meminta Singapura menjelaskan alasan deportasi Ustaz Abdul Somad (UAS) beserta anak istri dan rombongan pada Senin kemarin (16/5).

Sebab dari keterangan UAS, hingga kini belum ada penjelasan yang jelas dari pihak Singapura.

Tindakan deportasi yang dilakukan Imigrasi Singapura terhadap UAS beserta anak istri dan rombongan pada Senin kemarin (16/5) turut disesalkan DPR RI.

"Saya secara pribadi dan sebagai anggota DPR RI mengecam keras perlakuan terhadap guru kita UAS. Kita minta pihak Singapura menjelaskan kronologis kenapa UAS harus diperlakukan seperti itu," kata Achmad kepada wartawan, Selasa (17/5).

Tidak hanya pihak Singapura, ia juga meminta pemerintah Indonesia menuntut penjelasan kepada Dubes Singapura. Karena menurut dia, perlakuan itu berlebihan dan melecehkan pemerintah Indonesia.

"UAS merupakan tokoh dan ulama besar, tidak hanya di Indonesia saja bahkan Bureni Darussalam dan Malaysia memberikan penghormatan tinggi terhadap beliau. Tapi diperlakukan dengan sangat tidak wajar oleh Singapura," tandasnya.

Baginya, tindakan Singapura terhadap UAS terlalu berlebihan. Apalagi kedatangan rombongan ulama yang juga sahabatnya itu dalam rangka liburan.

"UAS datang ke sana tidak mungkin tanpa koordinasi. Ini pelecehan bagi bangsa kita," sesalnya dikutip dari RMOL.id. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terbaru