Soal Prabowo Subianto Kembali Nyapres di Pilpres 2024, Dahnil Simanjuntak: Pemikiran Beliau demi Bangsa dan Negara

JAKARTA - Usai terpilih kembali menjadi ketua umum dan Dewan Pembina Partai Gerindra, wacana mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 mencuat.

Prabowo dipilih lagi menjadi ketua umum sekaligus ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, pada Kongres Luar Biasa (KLB) akhir pekan lalu. Banyak pihak menilai, majunya kembali Prabowo sebagai capres itu memang sebuah keniscayaan.

Jurubicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak pun mengungkap teka-teki tersebut. Menurutnya, sosok yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu akan menjawab jika memang tiba waktunya nanti.

Demikian disampaikan Dahnil dalam wawancara di salah satu stasiun televisi yang ia unggah di akun media sosialnya. “Beliau (Prabowo) akan menjawab ketika masa-masa akhir,” ujarnya, Senin (10/8).

Dahnil menyampaikan, bahwa Prabowo akan menunggu situasi dan kondisi bangsa membaik. “Kenapa? Tentu karena kondisi kebangsaan kita sangat dinamis, banyak berubah,” jelas Dahnil.

Selain itu, kata Dahnil, Prabowo akan mempertimbangkan aspirasi rakyat sebelum memutuskan kembali berkontestasi dalam pilpres untuk ketiga kalinya. “Apakah di masa itu Pak Prabowo merasa publik, grasroot, masih percaya dengan beliau (Prabowo),” terangnya.

Karena itu, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini menekankan bahwa keputusan Prabowo itu akan sangat dipengaruhi keinginan rakyat. “Apa pun langkah yang akan diambil Pak Prabowo, pemikiran beliau demi bangsa dan negara,” tandasnya. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Kerap Lontarkan Narasi Tendensius, Sekjen PBNU: Gus Nur Gak Kapok Hina NU.
  • Tak Diajak Bahas UU Ciptaker, Presiden Jokowi Singkirkan NU? Said Aqil Bilang Begini.

Berita Terkait

Berita Terbaru