Soal SMA Atau SMK Negeri di Tarub, Kholifah: Sudah Usul ke Provinsi

TARUB - Soal fasilitas Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri di wilayah Tarub disikapi serius anggota DPRD Kabupaten Tegal.

Hal ini sudah diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah soal keluhan masyarakat di wilayah Kecamatan Tarub.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Kholifah, Senin (2/7) mengatakan, di wilayah Kecamatan Tarub belum ada SMA atau SMK negeri. Masyarakat di wilayah tersebut sangat berharap pemerintah membangun SMA atau SMK negeri supaya para pelajar lulusan SMP atau MTs tidak jauh saat hendak melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi.

"Di wilayah Kecamatan Tarub memang belum ada SMA negeri maupun SMK negeri. Selama ini, para pelajar SMP atau MTs yang hendak melanjutkan pendidikannya, harus menyeberang ke wilayah tetangga, seperti di Pangkah dan Kramat," katanya.

Jaraknya lumayan jauh jika ditempuh dari Tarub. Masyarakat di sanq memang membutuhkan adanya SMA atau SMK negeri. Jika pemerintah hendak membangun SMA atau SMK Negeri di wilayah Kecamatan Tarub, sebaiknya di wilayah Desa Mindaka. Sebab, lokasi desa tersebut berada di tengah koordinat Kecamatan Tarub.
Sehingga sangat mudah dijangkau oleh desa-desa lainnya.

"Semoga pemerintah merealisasi usulan kami. Karena masyarakat sudah membutuhkan sekali dan mengajukan ke anggota dewan," tambahnya.

Saat ini, lanjut Kholifah, pihaknya sudah mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Jateng untuk adanya SMA/SMK negeri di wilayah tersebut. Surat permohonan sudah dilayangkan. Harapannya, secepatnya Tarub difasilitasi SMA atau SMK negeri. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • Yusril Ihza Mahendra Dinilai Tidak Punya Etika sebagai Salah Satu Ketum, Mengkhianati Demokrasi demi Kepentingan Pribadi.

Berita Terkait

Berita Terbaru