Sosialisasi 4 Pilar ke Karang Taruna, Ini Pesan Agung Widyantoro

BREBES - Sebanyak 150 peserta dari Paguyuban Karang Taruna Yomani di Kabupaten Tegal mengikuti sosialisasi empat pilar yang digelar di Gedung Futsal Slawi, Rabu (19/05). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Anggota DPR RI H Agung Widyantoro.

Dalam sambutannya, Agung mengungkapkan tujuan sosialisasi empat pilar itu tidak lain untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR. Khususnya di kalangan Karang Taruna yang notabenenya diisi generasi muda.

"Tujuan lainnya yakni untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Dalam sosialisasi empat pilar itu, anggota Komisi II DPR RI ini menyebutkan, Karang Taruna memiliki peranan penting dalam membumikan Pancasila di era kekinian. Pancasila diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta NKRI di kalangan milenial sekarang ini.

"Dan sosialisasi ini dalam rangka manifestasi tanggung jawab anggota MPR untuk membangun daerah agar seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa sebagaimana terdapat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika," tuturnya.

"Terbukti, antusias peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Dan ke depan, kita akan terus melakukan kegiatan seperti ini," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak Karang Taruna untuk ikut membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Usai kegiatan, politisi Golkar tersebut juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

"Karang Taruna ini juga sebagai salah satu garda terdepan yang ada di tingkat desa, jadi kita harapkan Karang Taruna bisa ikut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.(ded/ima/adv)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terkait

Berita Terbaru