by

Ole Minati Haaland

SALZBURG – Butuh kerja ekstra bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk memboyong Erling Braut Haaland ke Old Trafford pada jendela transfer musim dingin, Januari nanti. Dilansir dari Dailymail, pelatih asal Norwegia itu harus terbang ke Salzburg , Austria, tempat tinggal Haaland saat ini.

Upaya itu dilakukan, untuk menjawab spekulasi bahwa hanya Setan Merah, klub yang serius memintanya hengkang dari Red Bull Salzburg.

“Di Austria, Solskjaer akhirnya bisa membuka pembicaraan serius dengan Haaland. Ini menjadi modal bagus untuk United bisa menambal kelemahannya di lini depan,” tulis Dailymail, kemarin.

Ya, pertemuan Solskjaer di Salzburg bukanlah yang pertama kali. Baik Ole-sapaan akrab Solskjaer- dan Haaland, keduanya punya sejarah tersendiri. Sejak masuk ke tim utama klub elite Norwegia, Molde, Haaland secara intens berkomunikasi dengan Ole sejak tahun 2017.

Hubungan itu masih terjalin dengan baik, apalagi saat proposal pengajuan Haaland diterima baik manajemen MU, Ole semakin semangat merekrutnya.Di sisi lain, Haaland dan Solskjaer berasal dari Norwegia, kesamaan ini membuat negosiasi keduanya berjalan dengan baik.

Kerja keras Ole ke Austria menjadi jalan agar terhindar dari saling sengkarut sang agen Haaland, Mino Raniola. Meski bukan sebagai agen bisnis secara resmi, posisinya cukup sentral sebagai penasihat keluarga Haaland.

Ada kemungkinan kehadiran Raiola bisa mendompleng harga Haaland yang kini berada di kisaran 30 juta Pound, melonjak ke 100 juta.

Di sisi lain, baik Ole dan Raiola punya sejarah tak mengenakkan terkait Paul Pogba. Bintang Perancis itu sempat melawan saat ingin hengkang ke Real Madird, namun MU enggan melepasnya musim panas lalu.

Alhasil, Raiola berkicau ke media, bahwa masa depan kliennya bak seekor burung dalam sangkar. Dari problem tersebut, Raiola menjadi agen yang paling insecure jika harus berhadapan dengan manajemen Setan Merah.

Haaland menjadi wonderkid yang paling diincar rival Manchester City tersebut. Ia tampil fenomenal bersama Salzburg. Bermain di posisi striker, pemain dengan postur 1,94 meter itu telah mengemas 29 gol dari 27 laga. (fin/zul/tgr)

Comment

Berita Terbaru