STMIK Tegal Wisuda 55 Mahasiswa

TEGAL - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Tegal resmi mewisuda 55 mahasiswa dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-XV yang diselenggarakan di Sebayu Convention Hall Bahari Inn Tegal, Rabu (1/12).

Sebanyak 55 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 48 mahasiswa Program Studi S1 Teknik Informatika dan 7 mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi.

Dari Program Studi S1 Teknik Informatika, Wisudawan Terbaik 1 adalah Alfi Nuraliza, Terbaik 2 Hendra Ulinuha. Sedangkan Program Studi S1 Sistem Informasi Wisudawan Terbaik 1 Nia Uli Nadia dan Wisudawan Terbaik 2 Eka Nur Laeli.

Wisuda dihadiri Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono SE MM yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Drs Joko Sukur Baharudin, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr Muhammad Zainuri, Ketua STMIK Gunawan SE Ak MKom, Pembina Yayasan HA Ghautsun SSos, Pengurus Yayasan Nizar Suhendra SE MPP, dan tamu undangan lainnya.

Ketua STMIK Tegal Gunawan SE Ak MKom mengatakan, STMIK Tegal sebagai pionir perguruan tinggi komputer pertama di wilayah Pantura Bagian Barat Jawa Tengah telah berhasil mengantarkan ribuan mahasiswa menjadi orang yang mandiri dan berhasil, baik yang mengabdikan diri sebagai pegawai pemerintah, swasta, maupun pengusaha.

“Jadi kalian yang diwisuda akan banyak menjumpai almamater STMIK Tegal telah lebih dahulu mengabdikan dirinya di masyarakat,” kata Gunawan.

STMIK Tegal membangun kampus di Jalan Pendidikan yang tidak hanya cocok untuk kegiatan-kegiatan sivitas akademika, melainkan juga representatif untuk menyelenggarakan kegiatan lainnya.

Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk mengikuti pendidikan di STMIK Tegal, menjadi kekuatan tersendiri untuk terus mengembangkan STMIK Tegal.

Menurut Gunawan, Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi merupakan program studi favorit di bidang komputer. Untuk itu, pihaknya juga terus berupaya mengembangkan kedua program tersebut. Terlebih, STMIK Tegal telah terakreditasi dengan nilai Baik oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Segenap dosen dan tenaga kependidikan terus diupayakan untuk memenuhi standar kualifikasi yang ditentukan serta konsisten dalam menjalankan program Tri Darma Pendidikan Tinggi.

“Sebagai wujud rasa bangga lembaga terhadap wisudawan, kami mengucapkan selamat dan sukses. Semoga mampu mengaplikasikan semua keilmuan yang diperoleh selama studi ke dalam dunia kerja maupun mampu mandiri,” ujar Gunawan.

Ucapan selamat juga disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono SE MM yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Drs Joko Sukur Baharudin. Wali kota berharap lulusan STMIK Tegal dapat berkiprah, tidak hanya mencari pekerjaan, melainkan juga menciptakan lapangan kerja.

“Jangan melupakan almamater dan ilmu yang sudah didapat,” pesan wali kota.

Di akhir acara, orasi ilmiah disampaikan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Prof Ir Nizam MSc DIC PhD IPU Asean Eng, dan pemberian motivasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan SE MPP PhD. Orasi ilmiah dan pemberian motivasi dilakukan melalui rekaman video. (nam/ima)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terbaru