Sudah Tidak Ditilang, Pengendara yang Melanggar Juga Diberikan Beras Setelah Mau Divaksin

TEGAL - Sejumlah pengendara yang terjaring razia Operasi Patuh Satlantas Polres Tegal dan belum mengikuti vaksin, diarahkan langsung mengikuti vaksinasi di area Mapolres Tegal Jumat (1/10) siang.

Tidak itu saja, selain tidak ditilang, mereka juga mendapatkan beras setelah divaksin Covid-19.

Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Candra mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan agenda rutin operasi patuh dalam rangka operasi yustisi. Sasarannya, kelengkapan pengendara kendaraan bermotor, utamanya mereka yang melintas di depan Mako Polres Tegal.

"Hari ini kita melaksanakan giat rutin ops patuh dalam rangka yustisi khususnya pengendara yang melintas di depan Mako Polres Tegal," katanya.

Menurut Himawan, kegiatan dilakukan dengan melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kemudian terkait vaksin Covid-19. Hasilnya, ada beberapa pelanggar yang tidak melengkapi surat kendaraan dan juga belum vaksin.

"Karenanya, mereka kita arahkan untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan, kalau sudah vaksin kita berikan bantuan sebagai reward berupa beras," ujarnya.

Himawan menegaskan, dalam operasi patuh kali ini lebih mengedepankan tindakan edukatif kepada masyarakat. Sehingga, tidak ada penindakan tilang.

Salah satu pengendara, Suhaeni mengatakan dirinya memang belum pernah mengikuti vaksin. Karenanya, begitu dihentikan petugas dan diarahkan untuk ikut, dia pun merasa senang.

"Apalagi, setelah vaksin dapat bantuan beras. Tentu ini kegiatan yang sangat baik," ujar Suaheni. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru