Suka Pamer Kekayaan di YouTube, Ini Daftar Artis yang Dicap Sombong Versi Ade Armando

JAKARTA - Sejumlah daftar artis yang dicap sombong lantaran kerap memamerkan kemewahan di situs berbagi video, YouTube dibeberkan dosen UI, Ade Armando. Salah satu selebriti yang disorot Ade Armando, yakni Atta Halilintar dan istrinya, Aurel Hermansyah.

Ade menyesalkan kelakukan Atta dan Aurel yang menggunakan pesawat pribadi ke Bali untuk bulan madu. Ade menyebut Atta adalah orang kaya baru Indonesia.

Ia tidak peduli dengan kondisi mayoritas rakyat Indonesia yang masih berada di bawah garis kemiskinan.Pakar komunikasi politik ini juga mengkritik sikap Atta yang kerap memamerkan gaya hidup mewah.

Selain Atta, Ade Armando juga menyentil beberapa artis papan atas tanah air melalui kanal YouTube Cokro TV, Sabtu (10/4).

Ade pun membeberkan daftar nama artis sombong yang disebutnya sering memamerkan gaya hidup mewah melalui kanal Youtube.

“Supaya fair, yang bergaya sombong ini bukan cuma Atta ya. Ada banyak selebritis lain yang juga punya chanel personal. Ada Raffi Ahmad, Andre Taulani, Sule, Nikita Mirzani, keluarga Anang Hermansyah, dan lain-lain,” ucap Ade Armando.

“Yang mengherankan, mereka ini seperti merasa bahwa mempertontonkan kemewahan adalah sebuah keniscayaan,” tambah Ade.

Di channel mereka, kata Ade, banyak tersaji rekaman saling mengunjungi rumah sesama selebritis untuk memperagakan apa saja yang mereka miliki.

“Misalnya Atta mendatangi rumah Luna Maya dan memperagakan koleksi sepatu dan tas mahalnya,” ujar Ade.

“Kemudian ada Atta gerebek rumah mewah Laudya Cynthia Bella,” sambung Ade.

“Ada Atta gerebek kamar emas Andre Taulani. Ada pula video berjudul: koleksi barang mewah Nikita Mirzani,” imbuhnya.

Pendukung setia Presiden Jokowi ini menyebut para selebriti itu saling bertukar kunjungan untuk mempertontonkan kekayaan pada puluhan juta penonton Youtube.

“Yang juga lazim diperagakan adalah koleksi mobil mewah: Lamborghini, Ferrari, Mercedes, BMW,” kata Ade.

Ia menyoroti video di kanal keluarga Anang Hermansyah yang menunjukkan Aurel membelikan ibunya mobil BMW mewah, karena sang ibu sudah lama tidak ganti mobil.

“Ada juga video keluarga Anang membeli rumah mewah Rp60 miliar di Kemang,” tandas Ade Armando menyoroti gaya hidup artis sombong di Tanah Air. (one/pojoksatu)

Baca Juga:

  • Setelah Mati Tertembak, Empat Tubuh Pencuri Digantung di Alun-alun oleh Taliban.
  • TNI Dituding Disusupi Komunis oleh Gatot Nurmantyo, Panglima TNI: Saya Tidak Mau Berpolemik.

Berita Terkait

Berita Terbaru