Sukses Jadi YouTuber, Raffi Ahmad Menyesal Berikan Semua Penghasilan ke Nagita Slavina

JAKARTA - Memiliki 16 juta subscriber, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi salah satu selebriti yang sukses menjadi YouTuber.

Namun, tidak ada yang menyangka jika channel YouTube Rans Entertainment awalnya tak begitu dianggap oleh Raffi Ahmad.

Raffi mengaku awalnya, sang istri, Nagita Slavina yang mengenalkan pada dunia YouTube. Ia sendiri tidak percaya bisa berkarier di dunia digital, lantaran sudah berkecimpung di TV selama 20 tahun.

Selain itu, Raffi pun merasa di dunia tersebut tidak akan ada penghasilan yang bisa didapat. Sampai ia sesumbar bakal menyerahkan semua penghasilan dari YouTube ke istrinya. Namun ternyata ia salah besar.

“Saya tuh orang yang enggak percaya digital, awalnya. Karena di TV udah 20 tahun, dan ngerasa ah duitnya enggak ada di digital, juga karena lama di TV kan. Sekarang digital kayak semut, lama-lama naik,” ujarnya di channel YouTube Podcast Ruang Sandi.

“Yang membuat aku nyemplung ke digital itu istriku, Nagita. Dia tuh digital banget, dia nonton di YouTube terus. Sampe percaya enggak percaya, dulu kan aku nggak percaya digital ada uangnya, aku bilang ‘ya udah deh duit digital Rans Entertainment semua lu yang pegang’ aku ngomong gitu ke gigi karena dalam hati ah ini nggak ada duitnya, ‘biar uang syuting gua’. Sekarang, ‘aduh, salah gua’,” sambungnya dikutip dari Pojoksatu.

Raffi pun bercerita, awal membuat channel YouTube dirinya hanya memiliki tiga orang karyawan. Saat ini, dirinya memiliki hampir 100 orang.

“Ada Rans Entertainment, Rans Music, Rans Carnival, ada Rans Animasi, total semua hampir 100 karyawan. Dari tiga orang, dari di garasi doang, satu editor, dan dua staf,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Raffi tidak segan mengaku menjadikan Sandiaga Uno sebagai panutan dalam menjaga hubungan dengan karyawannya.

“Aku juga contoh Bang Sandi. Kita sebut, nih kata anak-anak sekarang konglomerat iya, orang berada iya, orang sukses iya, tokoh masyarakat, tokoh politik, businessman iya. Tapi saat Bang Sandi bisa menyapa kita secara langsung, turun ketemu orang tanpa pagar, itu tuh respect kita akan jauh berkali-kali lipat. Saat Bang Sandi melakukan itu semua kita, itu yang aku sama tim-tim aku nggak usah ada atasan bawahan lah, as a friend aja, yang penting fokus apa yang kita kerjakan. Kerjaan beres,” tandasnya. (zul/pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Gatot Nurmantyo Menyebut Keturunan PKI Banyak yang Masuk PDI Perjuangan: Semakin Hari Semakin Real.
  • Usahanya Ada yang Disuntik Rp71 Miliar, Harta Gibran Hanya Rp21 Miliar, Iwan Sumule: Bulshitts Banget!.

Berita Terkait

Berita Terbaru