Sungai Logeni Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

JATINEGARA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Wotgalih sejak pukul 15.30 WIB hingga 20.30 WIB menyebabkan Sungai Logeni meluap. Puluhan rumah dan fasilitas umum lainnya di tiga pedukuhan terendam banjir.

Kades Wotgalih Kecamatan Jatinegara Warji, Kamis (14/1) mengatakan, meluapnya air Sungai Logeni membuat 19 rumah di tiga pedukuhan terendam banjir.

Masyarakat yang sejak sore sudah bersiap langsung memindahkan barang elektronik ke tempat yang lebih aman. Sehingga saat Sungai Logeni meluap, warga tidak panik untuk mengamankan barang-barangnya.

"Hujan deras terjadi sejak pukul 15.30 WIB sampai 20.30 WIB. Karena warga sudah tahu bakal terjadi banjir, sehingga mengamankan barang miliknya," katanya.

Di Dukuh Krajan, tambah Warji, khusus di RT 1 RW 3 ada 10 rumah milik penduduk terendam banjir. Sedangkan di RT 01 RW 04 ada satu rumah yang terendam banjir. Adapun di Dukuh Luwadi, khususnya di RT 01 RW 05 ada dua rumah yang terendam banjir. Di Dukuh Karangsari RT 03 RW 01, ada empat rumah yang terendam banjir.

"Total rumah yang terendam banjir ada 19. Petugas dari desa dan relawan serta forkompincam membantu masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Sekcam Jatinegara Abdul Basit membenarkan hujan deras telah menyebabkan dua desa di Kecamatan Jatinegara terkena banjir. Di Desa Capar, relawan dan forkompincam langsung terjun mengalur arus lalu lintas. Sedang di Desa Wotgalih, relawan dan forkompincam membantu masyarakat membersihkan kotoran tanah yang dibawa air Sungai Logeni. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Sesuai UU Penerbangan, Ahli Waris Korban Meninggal Sriwijaya Air Terima Rp1,25 Miliar Per Penumpang.
  • Rambut Gembel Anak Dieng Mau Dipotong Asal Disediakan Seekor Kambing dan Ayam.

Berita Terkait

Berita Terbaru