Sunmori, Cara Astra Motor Jateng Kenalkan HCID dan Jalin Silaturahmi Antar Komunitas Honda

SEMARANG - Honda Community Jawa Tengah kembali mengadakan Sunday Morning Ride (Sunmori), dengan mengajak bikers dari paguyuban Honda Semarang. Kali ini, para bikers diajak menikmati salah satu destinasi wisata di Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang, Gubug Serut, Minggu (5/5) lalu.

Sebelumnya 40 bikers itu berkumpul di Piston Cafe Astra Motor Center Semarang untuk mengikuti sosialisasi Honda Community ID (HCID) serta Liga Moto GP di HCID. Sosialisasi diberikan PIC Honda Community Jateng, Rendi Pradipta.

HCID sendiri merupakan program loyalitas khusus member atau anggota komunitas Honda sekaligus sebagai identitas yang memberikan manfaat berupa informasi, berita Honda, even-even komunitas, dan juga poin loyalitas yang dapat ditukarkan untuk merchandise seputar motor dan apparel resmi Honda.

Tentunya, syarat untuk mendaftarkan diri pada HCID ini adalah memiliki motor Honda dan memiliki sudah SIM. Cara membuat HCID adalah dengan mengakses ke laman website astra-honda.com/community dengan menggunakan akun sosial media atau nomor HP.

Poin pada HCID tidak akan expired apabila tidak digunakan atau belum ditukarkan. Di dalam HCID, para member juga bisa mengikuti games Liga Moto GP untuk mendapatkan poin tambahan.

Setelah selesai mendengarkan sosialisasi, para bikers dikumpulkan untuk melakukan pemanasan dan penjelasan singkat safety riding sebelum berkendara bersama menuju ke Gubug Serut.

Salah satu peserta bikers, Fahmi dari Honda ADV Indonesia Chapter Semarang merespon dengan antusias adanya kegiatan Sunmori bersama Paguyuban Honda Semarang, karena bisa dapat mengenal lebih banyak anggota komunitas dari berbagai jenis motor Honda sambil touring bersama.

Sesampainya di Gubug Serut, para bikers langsung disambut dengan pemandangan alam yang sangat indah disana. Sejumlah 12 gubug berisikan warung lokal (UMKM) siap untuk menyajikan hidangan khas untuk para wisatawan yang hadir di sana seperti gorengan, gendar pecel, mie kopyok, dan lain sebagainya.

Lokasi Gubug Serut ini semakin terlihat apik dan sejuk dikarenakan terletak disebelah Sungai yang membuat para wisatawan dapat enjoy menikmati pemandangan, bermain air, bahkan berfoto-foto cantik di sana.

Ke-40 bikers sangat berantusias mencoba makanan dari berbagai pilihan warung lokal disana dan dilanjut bermain games outbond secara berkelompok sehingga suasana riang tawa berlangsung sepanjang acara di Gubug Serut.

“Gendar Pecel disini sih juara ya dan Gubug Serut ini asik juga kalau untuk tempat wisata bareng teman atau keluarga. Nanti bakal sering-sering main disini bareng anak Honda Community yang lain,” ucap Fahmi seusai menikmati makanan khas yang dijual pada salah satu warung di Gubug Serut. (zul/rtc)

Baca Juga:

  • Sentil Kapolri, Mantan Jubir Gus Dur: Drama Kepolisian Sesi 1 The End, Tinggal Sesi 2 Bongkar Motif.
  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.

Berita Terkait

Berita Terbaru