Tagar #JanganNikahBedaAgama Trending di Twitter, Gara-gara Staf Khusus Jokowi Nih!

JAKARTA - Pengguna Twitter hari ini, Sabtu (19/3) meramaikan tagar JanganNikahBedaAgama. Hingga pukul 20.24 WIB, tagar tersebut masih menjadi trending topik dengan 6.427 cuitan.

Munculnya tagar itu menyusul viralnya video pernikahan beda agama yang dilakukan staf khusus Presiden Jokowi, Ayu Kartika Dewi, dengan seorang pria bernama Gerald Bastian.

Umumnya netizen menganggap itu bukanlah contoh toleransi beragama. Namun, justru membredeli makna toleransi yang sebenarnya, alias salah kaprah dalam memahami makna toleransi.

Banyak pengguna Twitter yang menyayangkan pernikahan beda agama tersebut.

Seperti yang dituliskan akun @iniyayaz.

“Kalau ada yg berpikir pernikahan mbak Ayu Kartika Dewi ini adalah puncak tertinggi toleransi, Fix berarti definisi toleransinya salah kaprah dari awal dan justru gak punya toleransi sama sekali,” tulisnya.

“Toleransi skrg definisinya di persempit, tolenransi antar umat beragama bhkn antar iman. mana ada toleransi antar iman? iman itu mutlak gk mungkin di toleransikan. yg bisa di toleransikan adl sesuatu yg masih bisa dirubah spt sikap sosial,” cuap akun @Tikakhairunissa.

“Dulu toleransi dimaknai aku minum kopi, kamu minum teh, kita bisa duduk bareng ketawa-ketiwi. Zaman sekarang, toleransi dimaknai kalo kamu ga campur teh kamu ke kopi aku maka kita adalah manusia intoleran, radikal, dan tak Pancasila.” kritik akun @irfan_bey24 dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru