Tahan Imbang Napoli, AC Milan Jaga Kans ke Fase Eropa

NAPLES - Bentrok Napoli versus AC Milan, cukup menarik. Kedua tim bermain cepat dari babak pertama hinggi peluit panjang babak kedua berakhir.

Hasil imbang 2-2 di giornata ke-32, setidaknya setidaknya menjaga asa tim AC Milian untuk melangkah ke fase eropa.

”Kami bermain apik. Meski sempat tertinggal tampi kami mendominasi di babak kedua. Bukti gol balasan membuat kami tampil lebih dominan. Ya tentu saja hasil ini belum memuaskan bagi kami,” terang Gattuso kepada Sky Sport, Senin (13/7).

Gattuso memberikan apresiasi atas penampilan AC Milan yang mampu mengimbangi permainan cepat tim asuhannya. ”Determinasinya lumayan bagus. Mereka tampil offensif di awal, meski kami akhirnya bisa membaca titik-titik kelemahan mereka,” timpalnya.

Bagi Gattuso, Milan sedikit berubah pada beberapa pekan terakhir. ”Secara permainan, mereka lebih berani menyerang. Saat bertahan, hampir semua pemain ikut membantu pertahanan. Ini yang sedikit berbeda dengan Milan sebelumnya,” imbuhnya.

Ya, Milan memang unggul lebih dahulu lewat aksi Theo Hernandez di menit ke-20, tapi Napoli menyamakan kedudukan melalui Di Lorenzo di menit ke-34. Babak pertama berakhir 1-1.

Dua gol lainnya tercipta di babak kedua. Napoli sempat berbalik unggul ketika Dries Mertens mencetak gol di menit ke-60, tapi penalti Frankc Kessie di menit ke-73 mengubah skor kembali seimbang.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Pasukan Gennaro Gattuso tetap di peringkat ke-6 dengan 52 poin dari 32 pertandingan, Milan mengekor tepat di bawahnya dengan 50 poin. (bla/zul/fin/ful)

Baca Juga:

  • Terus Merebak, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Brebes Capai 64 Kasus.
  • Valid! 26 Kasus Positif Covid-19 Baru Ditemukan di Kota Tegal, Ganjar Minta Pemkot Intensifkan PCR Test Massal.

Berita Terbaru