Tak Ada Lagi OTG Covid-19 yang Isolasi Mandiri, Anies: Semua Harus Dirawat di Rumah Sakit Rujukan dan Hotel

JAKARTA - Pasien yang positif Covid-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) dipastikan tak ada lagi yang melakukan isolasi mandiri. Utamanya bagi OTG yang mengidap gejala berat dan sedang.

Kepastian itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Polda Metro Jaya, Rabu (30/9). Menurut Anies, seluruh pasien yang terpapar Covid-19 akan diisolasi di rumah sakit rujukan, Wisma Atlet, dan hotel yang telah disediakan oleh Pemprof DKI.

“Siapa yang terpapar dan terinveksi Covid dia harus melakulan isolasi mandiri. Isolasi mandiri ini bisa dilakukan sendiri atau isolasi lewat fasilitas pemerintah,” kata Anies.

Menurut Anies, isolasi lewat fasilitas pemerintah seperti hotel itu dikhususkan bagi pasien positif tanpa gejala atau isolasi terkendali. “D jakarta ada tiga hotel ini dan juga ada hotel ini untuk yang terkendali (pasien positif tanpa gejala),” ungkap Anies.

Sementara itu, untuk pasien positif yang mempunyai gejala berat ataus sedang namtinya akan ditempatkan di rumah sakit rujukan Covid-19. “Kemudian bagi yang punya gejala berat dan sedang itu harus dirawat. Itu sekarang sudah ada tambahan rumah sakit,” ungkapnya.

“Kira-kira saat ini sekitar ada 100 rujukan yang bisa digunakan. Jadi intinya bila terpapar maka harus isolasi terkendali,” ungkap Anies. (pojoksatu/zul)

Baca Juga:

  • Dinobatkan sebagai Rest Area Terindah di Indonesia, Ganjar Terpukau saat Mampir Makan Siang di Rest Area 456.
  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.

Berita Terkait

Berita Terbaru