Tak Hanya Surat-surat, Pengendara yang Belum Divaksin Juga Langsung Dibawa ke Gerai Vaksin

PEMALANG - Tak hanya memberikan imbauan kamseltibcarlantas, operasi Zebra Candi yang dilakukan Polres Pemalang sekaligus juga dalam rangka percepatan vaksinasi.

Terlihat saat razia berlangsung di kawasan Alun-alun Pemalang, Rabu (24/11), para pengendara yang terjaring operasi langsung dibawa ke gerai vaksin untuk disuntik.

Tentu saja 'sanksi' itu diberlakukan bagi pengendara yang memang belum divaksin.

"Operasi ini juga sekaligus sosialisai aplikasi peduli lindungi pada pengendara yang melintas, warga yang belum vaksin dosis 1 dan 2 langsung kita arahkan ke gerai vaksin yang telah disediakan," kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo di lokasi.

Ia mengatakan selain menyediakan gerai vaksinasi untuk pengendara yang belum divaksin, petugas juga tetap mengimbau protokol kesehatan dengan membagikan masker. Tampak pula petugas juga memberikan bingkisan sembako kepada pengendara.

"Kita mengedepankan simpatik dan edukatif dalam operasi ini, dan akan kita laksanakan setiap hari di lokasi yang berbeda," ujarnya.

Kapolres berharap kegiatan ini dapat membantu akselerasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

Seorang pengendara Ilham Ekgi (27), warga Kabupaten Brebes, menyebut dirinya terjaring Operasi Zebra Candi saat perjalanan dari Brebes ke Pemalang.

“Kebetulan saya belum sempat vaksin dosis kedua, dengan adanya kegiatan ini ya sangat membantu pengendara, terutama yang belum sempat vaksin,” ucapnya. (sul/zul)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terbaru