Tak Kalah dengan Skuat AFF 2020, Saddil Ramdani Serius Diincar Klub Liga Teratas Serbia

JAKARTA - Kendati tidak dibawa Shin Tae-yong ke Singapura saat Piala AFF 2020 lalu, pesona pesepakbola Tanah Air, Saddil Ramdani ternyata tetap memikat klub Eropa. Ini setelah berhembus kabar mengejutkan tentang kemungkinan transfernya ke Liga Serbia.

Tidak tanggung-tanggung, salah tim kasta teratas Serbian SuperLiga, FK Novi Pazar konon sangat tertarik menggunakan servis Saddil Ramdani musim ini. Pelatih Kepala FK Novi Pazar, Dragan Radojii secara eksklusif kepada INDOSPORT mengaku sangat menyukai gaya bermain Saddil Ramdani.

Dragan berharap bisa memboyongnya di bursa transfer musim panas ini. Menurut Dragan, dirinya sudah memantau Saddil Ramdani selama bermain di Liga Super Malaysia bersama Sabah FC.

Berbekal kecepatan serta gaya main eksplosif di sisi sayap, Saddil Ramdani dianggap sangat cocok untuk berada dalam skema permainan timnya. “Ya benar (rumor transfer Saddil), saya sudah memantau dia selama 6 bulan saat masih bermain di Sabah FC,” kata Dragan Radojii dalam pernyataanya.

“Kami (FK Novi Pazar) membutuhkan pemain seperti Saddil. Saddil memiliki teknik yang sangat bagus dan cepat saat bermain di sisi sayap. Saddil akan bermain di first XI dalam team jika resmi bergabung nantinya,” tambahnya.

Dikutip dari INDOSPORT, andai resmi memperkuat FK Novi Pazar, sang pelatih tidak hanya menjanjikan menit bermain. Namun juga bakal memoles potensi Saddil Ramdani agar menjadi pemain yang lebih komplet.

Selain itu, kedatangan Saddil Ramdani ke Liga Serbia diakuinya juga dapat meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia terutama untuk kekuatan timnas kedepan.

“Jika Saddil bergabung dengan FK Novi Pazar, ini akan sangat bagus buat dirinya serta untuk sepak bola Indonesia, karena disini tidak terlalu banyak pemain Indonesia yang bermain,” ucapnya.

“Serbian Super League adalah kompetisi no 11 di Eropa, Saddil akan mendapatkan kesempatan yang sangat bagus untuk bermain lebih baik dan menunjukkan kemampuannya,

“Mungkin musim depan dia bisa masuk Red Star Belgrade, Partizan Belgrade atau Vojvodina Novi Sad yang bermain di Liga Champions, Liga Eropa dan Liga Konferensi,”tutupnya.

Sebagai informasi, FK Novi Pazar merupakan salah satu klub tertua Serbia yang telah berdiri sejak 1928 silam (94 tahun). Pada musim lalu, FK Novi Pazar berhasil finish di peringkat ke-12 dari total 20 tim yang berkompetisi di Serbian SuperLiga.

FK Novi Pazar berjarak 59 poin dari Red Star Belgrade yang jadi pemuncak klasemen serta lolos ke Liga Champions untuk musim 21/22. (indosport/zul)

Baca Juga:

  • UUD 1945 Bukan Diamandemen, Profesor UGM: Sistem Hukum Indonesia Sudah Murtad dari Pancasila.
  • Tagar #TangkapEdyMulyadi Viral, Jubir PKS: Pernyataannya Tak Ada Sangkut Pautnya dengan PKS.

Berita Terbaru