Tak Mau Ada yang Ketularan Covid-19 dan Hepatitis Akut, Siswa TK, SD, dan SMP di Brebes PJJ Lagi

BREBES - Pemkab Brebes melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) memberlakukan lagi pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk siswa TK, SD, dan SMP. PJJ akan diberlakukan tiga hari ke depan mulai, Senin (9/5) hari ini.

Kebijakan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus hepatitis akut dan Covid-19, setelah libur Lebaran. Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes, Caridah menjelaskan, PJJ akan dilaksanakan 9-12 Mei mendatang.

Menurut Caridah, saat libur Lebaran banyak para siswa dan keluarganya yang mudiki dan melakukan mobilitas perjalanan ke luar kota. Selain untuk menekan penularan virus Covid-19, juga sebagai bentuk untuk mewaspadai penyebaran hepatitis akut.

"Hal ini kami ilaksanakan juga sesuai himbauan menteri, untuk memperpanjang libur siswa setelah Idulfitri," ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Brebes, Djoko Gunawan mengatakan PJJ diterapkan atas prinsip kehati-hatian untuk menjaga kesehatan para siswa setelah libur lebaran. Penerapan work from home (WFH) juga diterapkan bagi para ASN di jajarannya.

Surat edaran WFH itu, papar dia, bahkan sudah disampaikan kepada seluruh instansi di jajarannya. Langkah itu, kata dia, dilaksanakan atas dasar surat imbauan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokasi.

"Intinya, PJJ ini kami laksanakan untuk melindungi para siswa, agar tetap sehat," singkatnya. (ded/zul)

Baca Juga:

  • Brigadir Joshua 2 Kali Bertengkar dengan Bripka RR di Magelang dan Jakarta, Sebelum Akhirnya Ditembak Mati.
  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.

Berita Terkait

Berita Terbaru