Tak Mau Negara Kalah sama Teroris, Pasukan Gabungan TNI-Polri Sudah Diberangkatkan ke Ilaga

PUNCAK - Keamanan di Provinsi Papua menjadi prioritas utama. Negara tidak boleh kalah oleh gerombolan teroris.

Untuk menumpas kelompok tersebut, pasukan gabungan TNI dan Polri, Sabtu (1/5), telah dikirim ke Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Kehadiran personel gabungan itu di wilayah Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak itu sebagai representasi negara di tengah masyarakat setempat. Pasukan TNI dan Polri telah tiba di Distrik Ilaga untuk melakukan pengamanan kegiatan masyarakat maupun pengejaran kelompok teroris," ujar Kepala Satuan Tugas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Sabtu (1/5).

Pengiriman pasukan TNI dan Polri ke Ilaga tidak lepas dari semakin masifnya kelompok bersenjata menebar teror dan kekerasan terhadap masyarakat maupun aparat keamanan.

Puncaknya adalah insiden gugurnya Kepala BIN Daerah Papua, Mayor Jenderal TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, pada Minggu (25/4) lalu.

Sebelumnya kelompok bersenjata di Papua itu telah membunuh dua guru yang bertugas di Distrik Beoga, dan seorang tukang ojek serta pelajar SMA di Distrik Ilaga.

Yang terakhir, satu personel Brimob yakni Bhayangkara Satu (Anumerta) I Komang Wira Natha, juga gugur saat kontak tembak di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Selasa (27/4) lalu. (rh/zul/fin)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru