Tak Mungkin Kena Reshuffle, Menteri Ini Disebut Kesayangan Presiden Jokowi

JAKARTA - Di tengah gonjang-ganjing isu reshuffle kabinet yang tak kunjung jelas, beberapa nama pun mencuat sebagai sosok menteri yang diprediksi akan dan tidak mungkin dicopot Presiden Jokowi.

Salah satu nama diungkap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sabtu (11/7). Menurutnya, sosok menteri yang menjadi kesayangan Presiden Jokowi adalah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Ya, di tengah sorotan publik dan anggapan bahwa Terawan bakal dipecat jika terjadi kena reshuffle, Zulkifli justru meyakini Terawan tak akan ditendang.

"Orang enggak tahu, Pak Terawan itu menteri kesayangan Pak Jokowi," kata Zul.

“Kalau ada reshuffle, insya Allah enggak mungkin di-reshuffle itu Pak Menteri Kesehatan," kata Zul, saat menyampaikan pidato peluncuran buku milik anggota DPR dari Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay, di Jakarta dikutip dari JPNN.

Dalam acara itu, Zul memberikan sambutan secara virtual di rumahnya. Terawan juga hadir secara virtual dalam acara ini.

Mendengar pernyataan Zul tersebut, Terawan tak bereaksi berlebihan. Dia hanya tersenyum kecil.

Zul menyebut, Terawan adalah sahabatnya. Ia berharap mantan kepala RSPAD itu tidak patah semangat dengan berbagai kritik dari masyarakat. Zul bilang, percayalah kritikan yang disampaikan itu disampaikan tulus.

"Kadang memang membuat telinga merah. Namun kalau jernih memperhatikan kritikan, sebenarnya itu memberikan masukan dan saran agar kebijakan pemerintah berjalan baik untuk kebaikan masyarakat," tandasnya.

Dalam acara yang digelar di Fraksi PAN DPR ini, Terawan juga ikut memberikan kata pengantar secara virtual dari kantornya. (jpnn/ima)

Baca Juga:

  • Viral Video Djoko Tjandra Tidak Diborgol, Mabes Polri Akui Hal Ini.
  • Eko Patrio Unggah Video Wanita Memasukkan Masker ke Celana: Banyak yang Sakit Jiwa.

Berita Terkait

Berita Terbaru